Tips memilih jenis iklan adsense

July 11, 2011
Google menyediakan dua jenis iklan untuk content halaman yakni jenis ad unit dan link unit. Untuk jenis ad unit dibedakan lagi menjadi iklan teks saja, iklan image saja dan iklan yang memaduka antara teks dengan image. Masing-masing jenis iklan tersebut dibagi lagi ke dalam beberapa kategori berdasarkan bentuk tampilannya.
Bingung mau iklan yang seperti apa yang cocok untuk blog anda?. Pilihlan iklan teks saja dan bukan berbentuk image karena iklan bebentuk teks lebih mudah diletakkan dalam berbagai posisi dan tidak tampak secara mencolok sebagai sebuah iklan. Untuk jenis iklan teks ini, google menyediakan beberapa pilihan yang terbagi dalam tiga kategori yakni horizontal, square, vertikal.
1. Horizontal
Ukuran iklan yang paling populer pada kategori ini adalah ukuran Leaderboard. Karena dengan ukuran 728 x 90 inin anda bisa meletakkannya dengan lebih leluasa di bagian atas halaman atau di bagian bawah halaman web. Selain itu hindari pula memilih ukuran iklan 468 x 60 atau bentuk banner karena banyak orang mengetahui bahwa ukuran ini merupakan bentuk iklan. Sebagai gantinya pilihlah bentuk iklan half banner yang berukuran 234 x 60.
2. Square
Gunakan ukuran iklan 336 x 280 (large rectangle) karena bentuk ini lebih tampak menyatu dengan artikel sehingga tidak tampak seperti iklan jika anda meletakkannya dalam sebuah artikel. Sedangkan bentuk Button berukuran 125x125 juga dapat dipilih karena bentuknya yang mungil sangat sesuai untuk diletakkan di sidebar.
3. Vertikal
Pada kategori ini pilihlah ukuran iklan wide skyscrper karena bentuk ini cocok diletakkan di sisi kanan halaman web anda. Selain itu dapat juga berbentuk video karena bentuk ini menarik dan mampu mengundang orang kembali ke web anda.
Sementara itu untuk jenis iklan Link Unit, seluruh ukuran tampilanya bisa anda pilih dengan leluasa karena jenis ini efektif ditampilkan di halaman web. Tetapi yang harus diperhatikan adalah penempatan iklan tersebut.
4 comments on "Tips memilih jenis iklan adsense"

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature