IPB student Dormitory (gimana sih kehidupan di asrama TPB IPB)

February 28, 2012
1 juli 2007, saat itu saya harus masuk asrama TPB IPB. rasanya berat sekali, saya tidak pernah jauh dari keluarga dan kampung halaman, dan kenapa harus di asrama sih?
singkat cerita, siang itu setelah registrasi mahasiswa baru, kita semua mahasiswa baru digiring ke asrama masing - masing dari gedung graha widya wisuda. Setelah antri panjang dan panas untuk pengambilan kunci, saya pun mencari kamar saya di gedung A1 kamar nomor 21 lorong 2. memasuki kamar, dan disana terdapat 2 tempat tidur tingkat, 4 meja belajar lengkap dengan lampu, dan 4 lemari. kenapa 4? karena 1 kamar ditinggali berempat. pemandangan keluar lumayan enak, karena kamar saya menghadap ke taman.

kalau yang dapat Rusunawa, bentuknya lebih mirip rusun. agak capek naik turun tangganya sih,,karena gda lift. Begini nih penampakanya
suasana kamarnya kurang lebih sama antara asrama lama dan rusunawa
seminggu di asrama masih pada nangis-nangis..apalagi di acara welcome party..huuu....setelah itu mulailah kuliah TPB, yang membuat kita lupa akan kangen lagi (mungkin).
kegiata asrama itu banyak, ada ngaji lorong. maksudnya tuh ngaji bareng teman2 se RT. oya saya belum jelaskan sistem pemerintahan di asrama ya. jadi di tiap gedung itu ada Lurah, dari anak asrama sendiri yang membawahi RT yaitu komandan lorong (lorong itu space antar kamar). nah, nanti tiap lorong ada pembinanya (kakak kelas) namanya SR (senior resident).
selain ngaji lorong, ada gathering , trus apel pagi. Ada juga jam malam...heheheh...namanya juga asrama.
serunya di asrama itu, saat ujian..belajar bareng-bareng, trus pas habis pada pulang kampung banyaakkk banget oleh-oleh dari seluruh nusantara. Program-program pengembangan budaya nya juga OK. gag nyesel masuk asrama...:).
ini foto saya bersama teman-teman saat iseng main kembang api pas bulan puasa..
ini adalah momen paling mengesankan (hahahha)..dimarahin SR. yang jelas, ikatan persaudaraan di asrama itu kerasa banget. persaudaraan antar suku, antar agama, ,,,


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature