Pertolongan Allah dalam sidang iHisab

February 27, 2012

Saya selalu yakin bahwa setiap kejadian yang terjadi di dunia ini adalah bukanlah sebuah kebetulan, tapi ada Sang Maha Pengatur yang mengatur ini semua. kalau memang apa yang terjadi di dunia ini semuanya hanyalah kebetulan semata, lalu kenapa sudah ribuan tahun matahari tidak pernah secara kebetulan terbit di barat dan terbenam di timur? Atau kenapa tidak pernah secara kebetulan bulan muncul di siang hari dan matahari bersinar di malam hari? Saya yakin semua sudah ada yang mengatur, dari hal yang paling kecil dan sederhana hingga yang terumit dan terbesar sekalipun. Allah telah berfirman dalam Al-Qur’an (QS. Al-An’am [6]:59).
.

وَعِندَهُ مَفَاتِحُ الْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَا إِلَّا هُوَ وَيَعْلَمُ مَا فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِي ظُلُمَاتِ الْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

.
”Dan kunci-kunci semua yang ghaib ada pada-nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauhul Mahfuz)”


Dan bukankah Allah sendiri yang berfirman, bahwa :"Aku adalah seperti apa yang hamba-ku sangkakan kepadaku".
suatu kisah heroik, mengenai perjuangan seorang bani Adam As yang akan menyelesaikan masa studi s1 nya. Hari itu dia sidang skripsi jam 13.00. semuanya sudah ready, temasuk jaket almamater yang sudah dikenakannya. 1 jam menjelang sidang, suatu hal diluar batas kendali terjadi.
kondisi laptop 1 jam sebelum sidang skripsi
laptop yang berisi data dan program yang akan diujikan tiba-tiba rusak, dan mau tak mau harus mengambil hardisk di dalamnya. Bagaimana jika yang mengalami adalah bukan orang yang tangguh? sudah pingsan, pesimis, atau bahkan terpaksa membatalkan sidang. Tapi tidak dengan dia..dia berusaha sekuat usaha bersama rekan-rekannya. setelah itu, cobaan datang lagi kabel data tidak terdeteksi. dan ternayat dia lolos 2 cobaan itu. masih ada lagi cobaan yang ke-3. 10 menit menjelang eksekusi, power point blank..oh..jika bukan orang yang tangguh,,sekali lagi saya bilang ini. sudahlah..pending sidangnya.
2 jam kemudian, dengan senyum penuh kepuasan...usaha dan ketangguhanya hingga detik detik terakhir berbalas manis. Skripsinya dinilai A bahkan dosen yang menguji dan membimbing merasa sangat puas. 


semoga kisah nyata ini dapat memberikan ibrah atau pelajaran kepada kita semua, khususnya mengenai ketangguhan, ketenangan, dalam menghadapi suatu ujian. selain itu, kembali saya katakan, bahwa Allah adalah sesuai apa yang kita pikirkan. jika kita pikirkan Allah akan menolong kita, ya Allah juga akan menolong. Tapi kalau kita pesimis bahkan berburuk sangka kepada Allah...Allah akan demikian. 


Wallahu a'lam bishowab
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature