Institut Per-enterpreneuran Bogor (IPB)

February 25, 2012
Nasi Bakar "Sarjana"
Published with Blogger-droid v2.0.4



Sabtu ini saya mengunjungi kedai Nasi Bakar "Sarjana" pu nya teman saya di wilayah bateng, IPB Darmaga. Ternyata disana bertemu juga dengan kawan-kawan sekelas waktu kuliah (beberapa bulan yang lalu). Bercerita tentang banyak hal. Salah satunya tentang "wirausaha". Diantara teman sekelas, ada yang sudah buka warung seperti ini, ada yang buka bimbel, laundri, budidaya jamur, pakaian, kendi, MLM, dll..

subhanalloh,,,senang rasanya, melihat mereka yang gigih berusaha selagi muda. Dan untuk saat ini mungkin saya tidak ke arah situ dulu (menyelesaikan tanggung jawab di jalur lain). 

Memang, di IPB sendiri "jiwa wirausaha" sudah dimunculkan sejak tingkat 1 dengan mata kuliah kewirausahaan. belum lagi, budaya usaha yang sudah dimulai sejak zaman masuk asrama. berjualan di kelas,  bazar, dsb. Lingkungan IPB memang sangat membuat mahasiswa "tidak malu" untuk berdagang mulai yang kecil-kecilan hingga banyak yang sudah sukses. 
contoh yang paling ekstrim adalah Elang Gumilang mahasiswa sekaligus direktur utama sebuah pengembang perumahan. Dan itu sebuah usaha dengan prestasi mengesankan: berhasil membangun lebih dari seribu rumah sederhana di empat proyek perumahan di Kabupaten Bogor. Bermodal awal Rp 300-an juta, kini nilai proyek Elang Group terbang menembus Rp 17 miliar. yang berawal dari berjualan donat, sepatu, minyak goreng, dan barang elektronik. 


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature