9 Juli Bukan Kiamat Internet

July 10, 2012
Senin 9 Juli 2012, dalam akun Twitter pribadi milik Menkominfo Tiffatul Sembiring disebutkan  "Kiamat Internet" ini hanya isu. "Tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia. ouww..memang sebelumnya diberitaka adanya kiamat internet, dunia akan mati karena seluruh komputer akan mati. 
Menurut pemberitaan dari sebuah media masa Nasional, yang sebenarnya terjadi hari ini, FBI hanya akan menutup dua server di dunia untuk mengatasi penyebaran malware itu. Ketika kedua server tadi tak berfungsi, maka komputer-komputer di dunia yang terinfeksi malware takkan bisa menerjemahkan alamat situs ke dalam IP adress.
Entah ini ada hubungannya atau tidak, memang 9 juli IP Adress komputer saya tidak bisa akses ke intrenet. Atau mungkin server internet kantor yang sengaja ditutup karena takut terkena imbas hal ini. Kabarnya, komputer dunia akan mati karena serangan DNS Changer. DNS Changer sendiri bukan virus anyar. Ia diciptakan pada tahun 2007 oleh para penjahat dunia maya. DNS Changer memanipulasi DNS (Domain Name System), yaitu sistem yang akan menerjemahkan situs web yang Anda ketikkan di layar komputer Anda ke dalam angka-angka alamat IP-nya (IP Adress). Jadi, saat DNS Changer menyerang komputer Anda, ia akan mengubah informasi DNS dan membawa Anda ke alamat IP situs-situs tipuan atau iklan yang diinginkannya.
Meski begitu, ia berpesan agar tetap waspada, men-scan, dan membersihkan peranti lunak komputer secara rutin. Update selalu antivirus. "Penting: jangan sembarang membuka kiriman link via email yang aneh & mencurigakan dari orang yang tak kita kenal," tulisnya dalam akun @tifsembiring. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature