Apa itu Jilbab?

July 29, 2012

Suatu ketika saya menuliskan dalam satu rencana tahunan saya “mengenakan jilbab”. Lalu seorang teman bertanya “loh kan kamu sudah pakai jilbab?”..jawabku “belum”. 
Syaikh Muhammad Nashiruddin Albani dalam bukunya Hijabul Maratil Muslimah fil kitabi was sunah menjelaskan kata jilbab bermakna pakaian yang menutup seluruh tubuh sejak dari kepala sampai ke kaki atau menutup sebagian besar tubuh, dan dipakai di bagian luar sekali seperti halnya baju hujan. Sementara yang sering saya pakai adalah khimar. Khimar adalah penutup kepala dan sekitarnya.
Jilbab kini tak luput dari perkembangan mode dunia. Bentuk kebebasan untuk menampilkan ide bahwa wanita yang identik dengan sumber kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki, harus menampilkan sisi pesonanya sebagai wujud syukur atas nikmat sang pencipta, kapanpun dimanapun, naudzubillah.
“hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah mahapengampun dan mahapenyayang.” (QS. Al-Ahzab ayat 59). 
1 comment on "Apa itu Jilbab?"
  1. BERTUDUNG DAN BERSONGKO DALAM AJARAN KRISTEN ( ALKITAB )

    { I KORINTUS 11:3 – 15 }

    I Korintus 11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

    I Korintus 11:4 Tiap-tiap laki-laki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang bertudung, menghina kepalanya.

    I Korintus 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.

    I Korintus 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

    I Korintus 11:7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.

    I Korintus 11:8 Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.

    I Korintus 11:9 Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.

    I Korintus 11:10 Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.

    I Korintus 11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.

    I Korintus 11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

    I Korintus 11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?

    I Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

    I Korintus 11:15 tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan, jika ia berambut panjang? Sebab rambut diberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.

    Intinya Kepala adalah “ TAHTA ALLAH “ orang yng menutupi kepala nya saat beribadah ia tidak mengormati KEPALA nya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature