Ban Motor CORSA “TOP BRAND 2012”

July 16, 2012

Ban Motor Corsa, produksi PT Multistrada Arah Sarana Tbk kembali menorehkan prestasinya. Setelah dipercaya sebagai Ban Resmi Motorprix 2011, Ban Resmi PON XVIII Riau 2012, kini di pertengahan tahun 2012, Majalah SWA14 edisi XXVIIII terbitan 5-18 Juli 2012 mengangkat prestasi yang diraih Corsa dalam penghargaan sebagai “TOP 250 INDONESIA ORIGINAL BRANDS 2012” mengungguli kompetitor produksi dalam negeri lainnya.


Seperti halnya prestasi yang diraih ban Achilles di tahun 2011 lalu sebagai “TOP BRAND 2011”, kali ini giliran ban Corsa yang meraih kepercayaan masyarakat sebagai merk lokal dengan kualitas baik.
R. Purnadi, Kepala Bussines Digest, lembaga riset Grup SWA yang sudah empat kali menyelenggarakan survei Indonesia Original Brand(IOB) mengatakan, kepercayaan itu setidaknya diindikasikan oleh empat unsur, yakni puas, loyal, bersedia memberikan advokasi, dan melihat potensi (daya saing).  Faktor daya saing, menurut Purnadi, menjadi penting karena konsumen sekarang sangat peduli dengan kualitas. Sehingga dengan banyaknya informasi tentang produk yang mereka serap, membuat mereka menjadi cerdas untuk memilih produk/merk yang akan dikonsumsi.
Survei IOB 2012 juga mengukur performa merk lokal, yakni kepuasan (satisfaction), loyalitas (loyalty) dan advokasi (advocacy). Sedangkan hasil pengukuran terhadap tiga dimensi ini adalah sebuah indeks yang dibamai Indeks Kepuasan, Loyalitas dan Advokasi Pelanggan (Advocacy, Loyalty and Satisfaction Index/ALSI).
Semakin tinggi nilai ALSI, semakin besar kemungkinan merk itu memiliki pelanggan yang puas, loyal dan bersedia menjadi advokat. Efeknya, semakin besar pula kemungkinannya untuk berlanjut dan bertumbuh.
Oleh karena itu, ban motor Corsa dituntut untuk mampu meningkatkan interaksi dengan pelanggan agar mereka menjadi puas, loyal, bahkan bersedia menjadi advokat bagi ban motor Corsa.
Pemberian penghargaan terhadap ban Corsa sebagai “TOP 250 INDONESIA ORIGINAL BRANDS 2012” akan diselenggarakan pada hari Jumat, 13 Juli 2012 pukul 18.00-21.000 di Ballroom Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature