Fenomena Broadcast Message

July 20, 2012

Menjelang ramadhan, setiap harinya sekita 10% dari contact di Blackberry messenger saya mengirim ucapan maaf dengan broadcast. 1 pesan hasil copast lalu dikirim ke semua. Bahasa indah, tampilan menarik, tapi..tanpa saya read langsung end chat. Saya lebih suka broadcast yang apa adanya, ketik sendiri, missal begini :” mau ramadhan ni, mohon dimaafkan saya ya..”..nah ini kan lebih natural, pasti saya balas. 
Nanti menjelang dan selama idul fitri pasti sama saja. Tradisi copas tenyata tidak Cuma pas buat laporan di kuliah ya, haha. Sampai ucapan maaf saja kok copast dan dikirim ke semua orang. Plis deh..efisiensi? efektifitas? Untuk ucapan, saya lebih suka yg gaya konvensional, ketik, ucapkan, kirim,,dengan bahasa kita tentunya. Sah-sah saja broadcast entah lewat BBM atau sms, tapi ya mohon lah ya hasil karya sendiri gitu. Kan aneh, kalau dalam bahasa sehari-hari cablak tiba-tiba isi pesan bak pujangga.hahahah..
Jika dalam kontak BBM anda, ada banyak relasi yang tergabung dalam satu kontak BBM, ada biknya anda pisahkan dan buatlah kategori kelompok kontaknya, misalnya teman sekolah, teman kerja, keluarga dan lain-lain. Setelah itu saat mengirimkan Broadcast Message anda tinggal memilih kontak kategori yang sesuai dengan konten Broadcast Message tersebut. 
SELAMAT BERPUASA…MAAF YA KALAU SAYA ADA SALAH.. J
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature