Inilah Sistem Managemen Semut

July 10, 2012
Koloni semut membagi empat pembagian tugas, yaitu semut ratu untuk bertelur, semut jantan untuk mebuahi ratu, semut prajurit untuk menjaga sarang, dan semut pekerja untuk mengurus telur, mengumpulkan makanan, dan membersihkan sarang. 

Para semit pekerja bergotong royong menyeret dan mengumpulakn makanan di musim panas, demi persediaan makanan di musim dingin. Ketika seekor semut mati, semut yang lain akan segera menyeret dan menguburkan jasadnya. Hal ini dilakukan supaya koloni lainnya tidak terinfeksi wabah penyakit. Saat berpapasan di jalan, pasti semut saling sapa dengan bersentuhan. Menurut T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University menyebutkan bahwa hal tresebut merupakan sebuah komunikasi, untuk memberitahu apakah di sekitarnya ada makanan atau musuh. 
Di dalam Al-Quran sudah dijelaskan bahwa binatang maupun serangga memliki bahasa. 

Allah SWT berfirman:"Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, "Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari." (QS.An-Naml: 18).

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature