Jangan sembarang meng-Kafirkan

July 11, 2012
"Mereka itu kafir tau"....kalimat itu rasanya pedas sekali meskipun tidak ditunjukan kepada saya. "Kafir"..."Kafir"...bukan sembarang kata. Bagi sya, mengatakan suatu golongan, orang, sebagai "Kafir" itu enggak banget. .Allah yang maha tahu. Ketika dihadapkan dalam suatu perbedaan dalam hal peribadatan atau perbuatan keseharian, saya lebih suka bilang "mereka memiliki keyakinan berbeda dengan saya, dan kita punya keyakinan masing-masing". Saya bukan siapa-siapa, tak bisa sembarang men-cap "kafir". Ketika seseorang sudah dicap kafir, rentetan akibatnya banyak (seperti yang saya baca di Republika) :

Ia (si tertuduh) tidak halal lagi untuk hidup bersama dengan istrinya. Ia wajib dipisahkan dari istrinya karena seorang wanita Muslimah tidak sah menjadi istri lelaki kafir. Sebagaimana telah disepakati dengan yakin oleh para ulama.

 Anak-anaknya tidak boleh berada di bawah kekuasaannya. Hal itu disebabkan ia tidak dapat lagi diserahi amanat mengurus anak-anaknya dan dikhawatirkan ia akan memengaruhi mereka dengan kekafirannya.
Lebih-lebih bila mental mereka masih labil sehingga sangat mudah dipengaruhi. Jadi, anaknya merupakan amanat yang harus dipikul oleh masyarakat Islam secara keseluruhan.

Jika ia mati, tidak berlaku atasnya ketentuan hukum yang berlaku bagi kaum Muslimin. Karena itu, ia tidak dimandikan, tidak dishalati, tidak dikubur di pekuburan kaum Muslimin, dan tidak mewariskan sebagaimana ia tidak mewarisi harta ahli warisnya.

Demikianlah, kita harus berhati-hati dan berpikir berulang-ulang manakala kita hendak mengafirkan orang lain. Sebab, hal itu akan membawa dampak hukum yang sangat berat bagi si tertuduh. 
1 comment on "Jangan sembarang meng-Kafirkan"
  1. Yang di maksud Kafir Adalah orang yang tak mengenal ALLAH dengan benar. atau orang tak tau beribadah. ALLAH itu KASIH (agape) dan Adil.

    Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

    ALLAH itu KASIH..! ALLAH mengasihi manusia. mengapa manusia tidak mengasihi manusia. bagai mana Allah menyukai manusia itu. jika saling berbuat jahat kepada sesama.

    Yakobus 1:20 sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah.

    Yakobus 1:21 Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu.

    ALLAH itu Esa..! tentu..? tetapi Dosa juga Esa. karena setan juga Esa... kalo demikian..? dimanakah juru selamat bagi manusia khususnya. sebab semua mahluk ciptaan ALLAH yng Esa. & telah berdosa sejak adam & hawa. kalo tak ada juru selamat..? maka Neraka Juga Esa. Sebab Itulah YESUS KRISTUS hadir kedunia,Isa Putra Maryam,Ruh ALLAH. dalam ayat di atas(Yohanes 3:16).

    Jika anda percaya kepada ALLAH yang telah menyatakan dgn Tegas melalui firmanya ini.maka anda harus percaya kepada firman ALLAH ini (Yohanes 3:16) yng tertulis diatas. sebab kalau tidak..! setan2 takan takut, sebab mereka juga percaya ALLAH. anda boleh baca Firman ini:

    (Yakobus 2:19) Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

    maka anda Harus PERCAYA kepada YESUS/Isa putra maryam Ruh ALLAH..! dan itu keharusan..! yang kini sebagai dasar utama keimanan Kristen, itu baru menyembah ALLAH yang Benar. sebab kita semua manusia ciptaan ALLAH yng Esa. melalui KRISTUS YESUS. keesaan setan,maut,kematian tidak berlaku bagi setiap orang yng menaruh iman pada YESUS KRISTUS. ROH ALLAH & KALAM ALLAH. umat KRISTEN menyebah ALLAH tetapi di dalam KRISTUS YESUS.

    Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    oke.. terimakasih..! TUHAN MEMBERKATI.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature