Perusak puasa

July 28, 2012
@salimafillah: Perusak puasa paling menjijikkan ialah kala daging bangkai saudara yang busuk-bernanah-berbelatung terkunyah-kunyah. Itulah gunjing-ghibah. Shared via TweetCaster 
1 comment on "Perusak puasa"
  1. ngomong-ngomong soal puasa, dari pantauan dan kondisi sosial, berhubung sosiologi, :
    Puasa katanya untuk menahan emosi dan niat jahat..
    Kenyataannya banyak tindak kriminal yang terjadi di bulan puasa, terlebih menjelang lebaran ada banyak perampok dan maling, katanya mereka butuh biaya untuk pulang kampung..

    Puasa katanya untuk menahan nafsu makan, menahan lapar agar kita bisa merasakan penderitaan orang miskin, mengajarkan kita untuk lebih bersyukur..
    Kenyataannya harga makanan meningkat di bulan puasa, penderita diabetes banyak yang kumat, ini artinya orang-orang sebenarnya lebih banyak makan di bulan puasa, tidak ada porsi makan yang dikurangi, hanya jam/waktu makannya saja yang dialihkan, dan makan banyak tapi jarang ini tidak baik bagi kesehatan terlebih makan banyak dan manis dilakukan saat makan malam, makin buncit aja tuh perut..

    Puasa menahan lapar bukan hanya ada dalam ajaran Islam, bahkan kata puasa berasal dari kata upavasa dalam sastra Hindu.. Tapi ajaran manapun itu, ada baiknya kita meninjau ulang manfaat puasa makan itu, apa benar ada dampak positifnya atau justru hanya ritual yang mubazir yang justru merugikan dan menyakiti diri sendiri..

    Soal puasa menahan nafsu jahat, saya pikir itu seharusnya dilakukan setiap saat tanpa perlu menunggu waktu khusus.. Masa menahan nafsu jahatnya cuma sebulan atau seminggu..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature