Healthy Tips: Bike to work

August 30, 2012
Hy ladies, semenjak lebaran baru sempat blogging lagi. Kadang perasaan holiday sick maupun home sick membuat semangat blogging maupun semangat kerja menurun. Inginnya liburan saja, benar tidak? Hemm ada satu tips nih yang mungkin tidak semua orang suka. Sebagai pecinta sepeda, bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan.

Sore ini, rencananya saya akan bawa sepeda teman ke kos saya pakai mobil. Eh ternyata tidak muat, mau tak mau harus digowes (terbayang jarak yang katanya 6km itu). Kantor ke kosan kalau pakai mobil dan lancar (g ada kereta lewat) bisa kurang dari setengah jam. Ok deh saya coba.
Keluar gerbang kantor adalah jalur pantura Bekasi-Karawang yang masih ramai arus balik. Pelan banget saya jalan (nyebrangnya yang susah). Keluar pantura, nyebrang rel, lalu masuk jalan kampung yang panjang namun datar (lebih baik daripada Bogor). Magrib ladies, tapi saya lanjut gowes melewati wilayah yang sepi (kavling kosong). Sepeda saya pacu, dan sampai depan golf residence saya istirahat. Perjalanan berlanjut sampai ke Jababeka 2. Mampir beli minum dan solat magrib. Setelah itu lanjut lagiii,,gowes sanpai kos.
Luar biasa,,1.5 jam..
Bersepeda bagus buat macu adrenalin haha. Yang pasti berlatih fokus, konsentrasi dan pasang strategi. 
Bersepada cukup efektif membakar kalori tubuh. Saat Anda bersepeda, otot-otot kaki akan ditarik mengayuh pedal sepeda, tubuh pun mengikuti menjaga keseimbangan agar sepeda tetap dapat berdiri dengan seimbang dan meluncur ke depan. Sementara tangan Anda akan mengendalikan navigasi-nya. Jangan kira semua tubuh Anda tak bergerak, Anda yang duduk di atas sepeda sedang menjalani latihan yang membakar kalori.
Keep health,, :)

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature