Isu Hati Sapi Becacing

August 01, 2012

Ada Isu hati sapi bercacing? Waktu praktikum dulu, ternyata banyak cacing vasciola hepatica di ternak. Dari pembedahan hati kambing, usus ayam, memang ditemukan sebentuk cacing. Bentuknya pipih,bukan spt cacing tanah. Cacing hati dan cacing di usus ayam memang jenis cacing pipih. Ciri-ciri hati sapi yang yang terkena penyakit,  warnanya merah muda dan terdapat lubang yang menjadi sarang cacing.

Cacing hati,bisa menular ke manusia lo, siklusnya begini: Rumput yang mengandung larva cacing(biasanya basah),termakan ternak,cacing beredar ke pembuluh darah menuju hati. Hati dimakan manusia, larva terbawa ke saluran pencernaan dan menyerap saripati makanan dr sana.larva bs menembus otak. 
Bukannya saya percaya ramalan, tapi ada yg menyebutkan bahwa beberapa tahun lagi manusia banyak yg akan sakit karena makan daging terkontaminasi sehingga mengganggu otak. Efeknya memang tidak langsung, tapi beberapa tahun. 
Jadi, firman Allah mengenai makanan yang Halalan Toyiban (halal dan baik) itu benar sekali. 
 Hai sekalian manusia, makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu. (QS AL Baqoroh: 168). 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature