Tips Menahan Haus Saat Puasa

August 10, 2012
Sejak setelah sahur hingga 4 jam setelah berbuka puasa ini saya masih merasakan haus. Yak..cobaan puasa hari ini adalah rasa haus yang mencekat tenggorokan lebih dari biasanya. Jika lapar bisa ditahan, menahan haus seperti menahan marah. haha...padahal saya beraktivitas ringan depan komputer di ruang berpendingin, tapi rasa hausnya bagai habis aerobik.
Lalu bagaimana tipsnya sehingga saya bisa kuat sampai buka puasa? NIAT. saya yakin saya tak akan pingsan dengan menahan haus. :) Yang kedua adalah dengan menyibukkan diri (ibadah, kerja, baca, dll). Yang ketiga, hindari nonton televisi sejenak (karena pasti banyak iklan sirop). 
Saya tidak menyarankan untuk mandi, berendam atau kumur karena takutnya setan menggoda dan setetes air masuk ke kerongkongan yang kerontang itu. Berendam dalam air yang berada dalam kolam atau bak tidak membatalkan puasa, selama dia tidak meminumnya dengan sengaja. Sebab, tidak ada nash baik dari Al-Qur'an dan Hadits yang menyebutkan bahwa berendam dalam air bisa membatalkan puasa. Orang yang menelan air ketika mandi secara tidak sengaja maka puasanya sah dan tidak batal. 
Hanya saja, dianjurkan bagi setiap yang berpuasa untuk berhati-hati ketika mengguyur kepalanya dengan air supaya tidak terminum. 
sekian tips nya, maaf jika kurang ilmiah.
  mohon maaf lahir batin
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature