Tanggapan Blogger Atas Pemboikotan google dan youtube

September 22, 2012

Sejak kemarin banyak sekali broadcast message yang berisi acara pemboikotan google dan youtube sebagai protes trehadap keduanya yang tidak mau menghapus konten film “innocence of islam”. Pemboikotan ini akan berlangsung 7 hari . untuk pencarian orang-orang akan menggunakan bing dan yahoo.
Apa reaksi saya sebagai pengguna android dan blogger? Cakupan google sangat luas, bukan hanya search engine. Gmail, youtube, googleplay, blogspot adalah apliaksi dari google semua. Hampir seluruh konten dalam smartphone saya adalah dari google.
Aksi pemboikotan dilakukan tidak hanay di Indonesa, Seperti yang dilansir media Indonesia berikut ini:
Tak hanya melakukan aksi protes di berbagai negara, kini umat muslim di seluruh dunia termasuk Indonesia juga diajak untuk memboikot situs Youtube dan Google selama minimal 7 hari.
Seruan untuk memboikot Youtube dan Google untuk menjatuhkan saham mereka itu semakin marak disebarkan lewat broadcast message Blackberry Messenger (BBM) dan situs jejaring sosial Twitter Jumat (21/9) ini.
"Mulai hari ini selama 7 hari ber-turut-turut semua muslim di seluruh dunia akan berhenti menggunakan Google dan Youtube dan membuat ratingnya turun, sehingga mempengaruhi saham-saham mereka. Kami akan melakukan ini dengan cara yang benar/cerdas yaitu memboikot dua situs ini. Karena mereka menolak utk menghapus film "786" yang menghina Nabi Muhammad SAW. Hanya butuh waktu kurang 5 menit utk memforward pesan ini. Tolong jangan biarkan pesan ini berhenti di kotak pesan anda. Maaf bagi non-muslim. Terimakasih," demikian bunyi broadcast message yang beredar antar-BBM.
Seruan untuk memboikot Google dan Youtube juga membanjiri situs jejaring sosial Twitter. Beberapa di antaranya mengaku telah mendapat ajakan lewat BBM untuk ikut mendukung boikot itu. Namun, tak sedikit juga yang memilih untuk tidak ikut mendukung seruan tersebut.
Sebelumnya, pihak Youtube yang berbasis di Amerika mengatakan video yang tersebar luas di dunia maya tersebut masih sesuai peraturan dan akan tetap ada di situs itu. Namun, pihaknya membenarkan telah membatasi akses Youtube di Mesir dan Libia.
Youtube menyesalkan korban jiwa yang jatuh akibat film tersebut. Namun Youtube menolak untuk menutup akses film tersebut karena situs tersebut hanya tunduk pada hukum Amerika. Hanya pemerintah Amerika melalui sistem peradilan yang bisa memerintahkan Youtube untuk menghapus film tersebut dari server.
Saya muslim, saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad Saw adalah utusan Allah. Dan saya mengecam tindakan yang menurut saya hanya “adu domba” dari film innocence of muslim. Kenapa adu domba? Sebab film tersebut sengaja memunculkan kebencian dan kemarahan umat islam . terorisme akan semakin merajalela karena pasti gerakan yang radikal akan semakin punya banyak alas an melakukan aksinya.
Kembali ke Pemboikotan google dan youtube, jika hanya tidak menggunakan search engine saya bisa. Sedangkan youtube, sangat jarang sekali saya membukanya. Blogger dan pengguna android tidak bisa total ikut aksi ini. Hemm… apa artinya saya tidak cinta Rasul? Saya akan jalani hidup sebagai muslim seperti biasanya, menunaikan kewajiban dan sunah. Tetap menghormati dengan sekitar yang nyatanya beragam kepercayaan.
Saya acungi jempol “two thumbs” untuk muslimin muslimat yang melakukan aksi ini.

4 comments on "Tanggapan Blogger Atas Pemboikotan google dan youtube"
  1. saya salut pada anda
    saya pun ingin tidak menggunakannya, maaf sebelumnya saya menemukan blog anda lewat google, dan ini saya lakukan karena terpaksa, karena saya ingin mencari tahu ada apa di balik pemboikotan tersebut.
    terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  2. Nice blog...Wise blog...
    Sipp...Banyak cara untuk mencintai Rosul..

    ReplyDelete
  3. baru tau, banyak org yg memboikot google dan youtube karena mereka tdk mau menghapus konten film innocence of islam, dan salah satunya saya tahu dari blog ini. mksh ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature