Blackberry messenger eror saat demo buruh nasional, adakah hubungan?

October 03, 2012

Hari ini pengguna blackberry saling silaturahim dengan meneruskan broadcas message yang mengharuskan si penerima membroadcast ulabg agar tetap bisa menggunakan layanan ini. Saya sih g nerusin,percaya sama ginian?.haha. Info yang saya dapatkan.dari kompas sore ini saya kutip agar pengguna bbm tahu apa yang sebenarnya terjadi sehingga tidak membroadcast terus. 

Kepada KompasTekno, pihak RIM Indonesia telah memberi keterangan bahwa memang terjadi gangguan teknis pada layanan BBM di kawasan Asia Pasifik. Tim teknis RIM juga telah menginformasikan gangguan ini kepada perusahaan operator seluler di Indonesia. pada Maret 2012, saat Rapat Paripurna DPR soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak, dan demonstrasi menolak kenaikan harga bahan minyak, layanan email BlackBerry sempat mengalami gangguan. Pada saat itu, ada spekulasi yang menyebut bahwa
Kemenkominfo berada di balik skenario tersebut. Hal ini untuk  menghambat arus informasi ke luar dengan cara menonaktifkan layanan email BlackBerry. Kemenkominfo sudah mengklarifikasi bahwa berita ini tak benar.
Hari ini, Rabu (3/10/2012), giliran layanan pesan instan BlackBerry Messenger yang terganggu, bertepatan dengan aksi demonstrasi para buruh yang menuntut dihapusnya sistem tenaga alih daya (outsourcing).
Kalau blackberry aktif,pasti tadi bayak sekali info yang menyebar. Sudah barang tentu,demo buruh bukan hal yang baik diketahui pihak luar apalagi investor. Saya tidak akan berspekulasi,hanya menyampaikan pendapat yang semoga penyebab eror blackberry hanya karena gangguan teknis.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature