Memanfaatkan teh untuk kompres mata lelah

October 21, 2012
Minggu pagi yang tak begitu terik dengan seprai yang baru diganti harusnya membuatku lebih bersemangat. Hehe ini berkorelasi banget lho. Efek seprai yang baru diganti meski tak baru pasti rasanya lebih fresh J. Hal yang membuatku tergolek tak berdaya tanpa spirit adalah karena matsaya yang lagi-lagi pegal linu. Sudah beberapa bulan ini (tepatnya setelah kerja) mata kiriku sering ngilu. Kalau saya cari akar permasalahannya sih biasanya setelah beberapa jam menatap computer secara focus. Kalau saat kerja saya natap computer sembari beraktivitas yang lain, missal genba ke lapang atau berkunjung ke meja temen maka mata saya tak bermasalah. Hehe. Lain cerita kalau saya intrenetan, entah itu blog walking, mantengin timeline, itu mengharuskan mata focus berjam-jam dan akibatnya ngilu.
Yang saya heran, kenapa Cuma mata kiri yang bermasalah ya, padahal kan melihat dengan 2 mata. Kalau sudah ngilu, dibawa tidur malah tambah ngilu dan migraine. Malah pernah berujung juga pada mual. Karena penasaran, minggu kemarin saya mendatangi seorang dokter spesialis mata di sebuah rumah sakit international. Ternyata mata saya normal, malah saya disarankan untuk ke dokter THT karena dikhawatirkan saya kena polip yang berhubungan juga ke mata. Tapi saya yakin saya tidak kena polip. Lagipula seharusnya kalau memang polip, sakitnya akan terus menerus bukan ketika hanya memfokuskan pandangan dengan durasi cukup lama.
by instagram #tea
Saya selalu diajarkan berfikir out of the box dan manfaatnya pagi ini. Karena terlalu pusing, akhirnya saya bangun dari tempat tidur dan menyeduh teh tubruk andalan saya. Ternyata saya menaburkan teh  terlalu banyak.” Wah, kepahitan ini sampai hhitam banget gini” kata saya. Lalu saya ambil tisu, saya buangin teh yang sudah di dalam gelas itu. Pas lihat teh dibungkus tisu, saya jadi ingat “teh itu kan punya banyak antioksidan ya, dan bisa membuat mata lebih rileks”. Saya juga pernah baca kalau mengompres mata dengan teh itu memang dianjurkan. Alhamdulillah..dan akhirnya saya nulis posting ini sambil mata kirinya dikompres teh seduh dan tentunya sesekali menyeruput teh tubruk. J


Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature