Menuju Mesir , Kairo dan Alexandria

October 06, 2012
Aku mengenal kairo (mesir) dalam kisah-kisah zaman dahulu, termasuk kisah nabi Musa As. Lalu aku sering mendengar kehebatan mesir dimana disana peradaban sudah muncul jauh sebelum orang mengenal tulisan. Bahkan di sana ada perguruan tinggi tertua, Al Azhar. Mesir sudah mempunyai sejarah peradaban yang cukup tua. Eksistensi dan peranannya penting dalam peradaban dunia. Satu di antara buktinya adalah banyak disebut dalam al-Qur’an. Demikian pula para Nabi Allah banyak hidup di Mesir menyampaikan risalah Allah swt seperti Nabi Musa, Nabi Harun, Nabi Yusuf dan nabi Sholeh.
Kalau Alexandria, aku baru tahu dari film Ketika cinta Bertasbih, hehe. Tak kusangka ternyata di Afrika ada tempat seperti itu, pantai, laut, kota, ya..seperti Pekalongan lah. J berlebihan ya.
Alexandria terletak pada 31° lintang utara. Pelabuhan pertama dan kota terbesar kedua di Mesir serta pelabuhan terpenting di laut tengah. Kota ini banyak disinggahi kapal dari seluruh penjuru dunia. Dibangun oleh Alexander Macedonia pada tahun 332 S.M. Ibu kota Mesir menjelang penaklukan Islam.
Bisa kesana, ibarat mimpi saja. Tidak kuliah ataupun traveling. Tapi, coba deh ingat Laskar Pelangi, bagaimana ikal dan aria akhirnya benar-benar ke Paris seperti impian mereka. Impian itu kadang memang harus dikejar dengan keras sampai lelah, kadang juga muncul tiba-tiba tanpa permisi. Seperti yang saya alami sekarang. Saya memang suka nulis, dan sadar sejak sekitar beberapa bulan lalu. Dan tanpa kuimpikan sebelumnya, tulisan aku itu akan menuju kairo, lalu Alexandria.

Aku tahu, kalau kita menuliskan di internet seperti ini dalam hitungan detik juga akan tersebar ke seluruh dunia. Tapi ini bukan begitu ceritanya, itu benar-benar tulisan yang cukup serius J. Mungkin sekarang sedang transit di India, sebelum melanjutkan perjalanan ke mesir. Semoga yang kutuliskan bermanfaat bagi banyak orang, dan Negara ini.
Memang tulisan apa sih? This is my secret..ahaha..yang jelas, saya jiwa raga masih stay di Indonesia. Tulisanku bersama tim yang sedang menuju Alexandria.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature