Mari bersih-bersih facebook

November 02, 2012
Teman facebook saya terhitung sedikit jika dilihat dari jaringan yang mulai dari teman SMP, SMA, kuliah, kerja, dan teman sedaerah. Apa saya tak punya teman? Masa iya,haha. Kalaupun dilihat dari masa pembuatan akun, saya cukup lama menghuni facebook. Dibandingkan dengan teman-teman yang lebih muda di jejaring social ini, wah mereka bisa punya friend ribuan. Tapi apa guna teman ribuan kalau tidak bisa memantain dengan baik.
Dunia sudah membuktikan juga, kalau teman itu sangat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Berteman dengan orang yang salah, justru akan menimbulkan ketidakberesan (ini istilah saya saja). Pernah buka FB malah jadi bĂȘte melihat akun teman yang mengganggu ? istilah alay, atau pamer begitu? Kadang kalau kita mengenal secara pribadi si orang tersebut kita bisa memaklumi, “oh si ini memang bawaanya begini”. Nah masalahnya sebagian besar teman di fb itu tidak kita kenal secara pribadi, jadinya malah prasangka seperti “ni orang mellow banget sih, ngeluuh mulu” dsb.

Demi ketenangan, kebahagiaan, dan menjadikan fb sebagai ruang silaturahim, saya berencana melakukan kegiatan “bersih-bersih” FB, hehe. Yang mengganggu dan tidak saya kenal secara pribadi serta tak bisa memberikan kontribusi (FB nya terasa g mutu, meski dia pinter banget atau cantik banget).
Mengenai mutu, ya pribadi seseorang bisa terlihat dari tulisannya. Seseorang yang sangat elegan, cantik, pintar, tapi “WOW” banget statusnya karena isinya keluhan dan curhatan saja. Tapi ada juga yang statusnya selalu berbobot dan memberikan dorongan. Kalimatnya memang tak semembara Mario teguh, tapi memang membuat yang baca bermuhasabah.
Kalau ditelisik sih, teman-teman kuliah (dari kampus sendiri maupun kampus lain) berada dalam golongan yang memiliki status-status bermutu. Yang lain? Mmm kalau niat saya teliti persentasenya kecil.
Alay atau tak bermutu itu tak kita sadari dan standar setiap orang pasti beda-beda. Maaf ya kalau saya di mata kalian juga Alay buanget. Monggo saja di remove J ikhlas..

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature