Tips Tetap Beribadah Saat Haid

November 26, 2012
Di sela kesibukan kerja senin tadi, menyempatakan melongok timeline twitter. ada yang seru nih, tentang tips beribadah saat haid yang saya dapatkan dari akkun @hujabalila . 
Wanita mendapatkan Haid pada usia tertentu dan akan berhenti pada saat mencapai usia tertentu pula. Jadi ada masanya yah (˙⌣˙). Saat  Allah memberikan kita dispensasi untuk ga sholat, puasa dan beberapa ibadah lainnya. Istimewa yah kita . Seringnya pas  wanita bawaannya mau ngomel aja, boro-boro mau cari pahala, orang ngomong pelan dijawabnya kasar (˙⌣˙"). Saking sensinya pas Haid, kebanyakan kita fokus sama masalah yg dateng. Padahal kalau mau meraih pahala, caranya banyak bgt loh. Ada yang lagi hari pertama karena perutnya sakit banget, terus update status di socmed. "Haid hari pertama, sakiiit" *Tepok Pramuka* Padahal saat Haid setan lg gencar bisik-bisik di telinga kita. Tetep tidur meski adzan maghrib, bangun kesiangan, jadi tambah males. Bener? 

Tidak ngaji, tidak sholat, efeknya pasti uring-uringan. selain karena pengaruh hormonal, penyebabnya karena jiwa kering. kalau istilahnya di pengajian kampus sih, lagi futur. Bagaimana caranya biar hati tetap damai meskipun tidak beribadah wajib? cobain deh tips berikut ini:
  • Berdzikir | Perbanyak berdzikir, kapanpun dimanapun.. Hiasi hari kita dengan memuji dan memohon ampun kepada Allah.. sudah kenal Al ma'tsurat belum? kalau kata senior residen di asrama sih ini yang wajib dibaca pas lagi halangan biar hati ga kosong. 
  • Berdoa | Allah senang dengan hamba yg memohon kepadaNya. Berdoa selain mendatangkan pahala dan kebaikan, Allah jg akan mengabulkan
  • Dengarkan Orang membaca Quran atau pelajari artinya lewat buku-buku atau browsing di internet (˙⌣˙). kalau saya sih termasuk juga dengerin nasyid, hem pas galau galaunya enak banget dengerin Snada, edcoustic, hee..
  • Baca Buku tentang Agama. Hayoh perdalam ilmu agamanya yah, masa ilmu agamanya sama kaya anak TK (˙⌣˙)
  • Bersedekah | Ingat matematikanya Allah, semakin banyak memberi akan semakin banyak menerima. Masih mau pelit? percaya ga sih, kalau sedekah itu bikin bahagia. coba saja pas lagi galau traktir temen-temen. pasti ada rasa "nyesss" gimanaaa gitu
  • Silaturahim | Kunjungi orang tua, teman-teman lama, kirim makanan ke tetangga, bercerita, tuker pikiran


Ternyata, dengan menjadi wanita banyak sekali cara kita untuk mendapatkan pahala, meski saat sedang Haid SubhanAllah yah..Masih banyak cara mendapatkan pahala, mulai dengan kebaikan-kebaikan kecil dan mulai dari sekarang (˙⌣˙)
1 comment on "Tips Tetap Beribadah Saat Haid"

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature