Tips Troubleshooting Masalah Koneksi Telkomsel Flash

November 25, 2012

Sejak pertama kali menggunakan modem tepatnya di pertengahan 2010, saya memakai telkomsel sebagai provider. Setelah nambah ke android device pun tetap setia dengan telkomsel sebagai andalan untuk selancar di dunia maya.
Beberapa masalah memang muncul selama perjalanan bersama telkomsel tapi selalu teratasi dengan mudah. Akan tetapi, sebuah peristiwa baru saja terjadi. Tepatnya hari kemarin sampai tadi siang tiba-tiba koneksi internet mati. Sinyal 3G, kuota masih banyak, dan taka da masalah untuk sms atau telpon. Ini artinya masalah bbukan pada jaringan. Saya coba masukkan sim card ke modem ternyata sama saja, tak bisa internetan meskipun Cuma buka google. Whats wrong? Jam demi jam saya coba terus, tapi nihil.
Saya coba ganti setting DNS dan modem pun tak ada efek. Setelah tidur siang saya putuskan untuk beli pulsa ke waralaba depan komplek. 1 jam kemudian, setelah saya selesai makan bakso dan eskrim pulsa belum juga masuk. Dan ternyata saya salah nomerrr….”kok bisa sih saya lupa nomer hp sendiri,,ini nomer sudah 1 tahunan dipake”.. L semoga yang dapet pulsa nyasar dari saya itu orang yang membutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Ini tandanya saya kurang sodaqoh. Semoga nyasarnya pulsa itu bisa mensucikan harta saya dari hak kepada orang lain. Amien..
Kembali ke trouble shooting. Karena semakin penasaran saya berniat menghubungi customer service terkomsel 115 (berBiaya 300/panggilan). Saya putuskan beli pulsa lagi. Dan tepat setelah ada pemberitahuan pulsa masuk ke hp,,”cring” taraaaa….”cuit” “kring” itu bunyi notification whatsap, line messenger, twitter, facebook, Wooww…internet saya aktif.

Mungkin ini kebijakan baru telkomsel ya.  Jadi, pulsa regular harus terisi meskipun kita pakai pulsa internet unlimited.  Nah ..tips jika koneksi internet anda tiba-tiba mati adalah:
  • Cek kuota
  • Cek sinyal
  • Cek pulsa regular
  • Cek setting an internet/ modem

Kalau semua OK tapi masih belum bisa intrenetan ada kemungkinan hardware (hp/modem/PC) yang ada problem. tadi siang itu pas banget ada promo sebuah provider yang katanya pas banget buat pengguna android. tapi, saya masih setia kok pakai yang ini :) 
Sekian semoga membantu…
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature