Fenomena Bakso Babi

December 13, 2012

Masih cukup pagi saat saya membaca berita di twitter nya halal corner. Mengejutkan, di Cipete Jaksel ditemukan pabrik bakso yang mengoplos daging sapi, babi, dan ayam. Alasannya karena daging sapi makin langka dan berdampak pada mahalnya harga. Segera saya cari info lebih lanjut di TV, ternyata memang benar. Tak hanya di jaksel, pengambilan sampel juga dilakukan di jakBar dan hasilnya juga ada bakso yang memang oplosan babi.Bakso yang oplosan babi tersebut merupakan bakso curah (dijual kiloan).
Saya penggemar bakso, bahkan waktu balita saya bisa menghabiskan 2 mangkok dalam sehari. WOW. Sampai akhirnya saya bosan dan pusing tiap melihat bakso. Aneh kan?wkwkkw. kuliah di perantauan membua saya mengenal bakso malang. Bakso segar yang kuahnya bening jadi tak bikin eneg. Kecintaan saya pada bakso semakin dahsyat hingga pada ramadahn kemarin menu buka puasa saya selalu bakso.
#Bakso (by instagram)

Lalu bagaimana dengan sekarang? Sebenarnya, saya sudah was was sejak ada berita daging sapi langka. Harga bakso malang langganan saya tetap, Rp 1000/butir ukuran kecil. Tetap saja, saya tergoda membelinya meski takut. Hehe.
Pernah sih, beli bakso yang pakai merek dan masih mentah. Merek ternama pula, tapi ya jadi tidak bisa cepat saji. Harus masak dulu..
Bakso tikus, bakso babi, ayam tiren, jeroan, astaghfirulllah. Makan itu bukan hanya biar kenyang, tapi juga investasi tubuh sehat di masa depan. Kalau input sedari muda sudah makanan tak jelas bahkan haram..apa jadinya saat beranjak menua. Naudzubillah..
tukang bakso (by tumblr)

Bakso babi atau oplosan memang tak kasat mata, cara mengetahuinya harus dengan uji di laboratorium. kewaspadaan dalam diri, itu kunci utama. Jangan lupa, Bismillah.
semoga para tukang bakso jujur yang baksonya halalan toyyiban tetap bisa dapt rizki,,amien.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature