Online shopping facts

December 15, 2012
Tahun 1979, Michael Aldrich menciptakan online shopping menggunakan internet. Hemm..saat itu saya belum lahir, Indonesia mungkin masih kurang beras, presiden pun mungkin belum pakai internet. Online home shopper pertama di dunia adalah nenek 72 tahun bernama Jane Snowball.
Tiga Negara pengguna kartu kredit terbanyak untuk online shopping adalah turki (91%) WOW. Selanjutnya Irlandia (86%) dan India (84%). Apparel dan buku adalah dua jenis barang yang paling banyak dibeli online.
Top three e-commerse website adalah amazon.com , Ebay.com dan Alibaba.com . pada tahun 2010, total penjualan online di Amerika mencapai 142 M dolar atau 1,2 kuadriliun rupiah. Tahu ga kuadriliun itu berapa? Haha. Walau angkanya sudah heboh banget, itu baru 8.6% dari total penjualan retail di Amerika.
Apa benar nih, perempuan saja yang suka online shopping? Faktanya cowok-cowok juga suka belanja online. Tapi, tujuannya beda. Kalau cowok memandang dari segi kepraktisan, kalau cewek biar bisa bandingin harga. J

Tahun 2012, sekitar 1 milyar paket dari online purchases dikirimkan ke alamat masing-masing, di UK saja. Kalau di Australia nih, e-commerse naik 15% tiap tahun.
Bagaimana dengan di Indonesia? Angkanya sih tidak saya ketahui, tapi saya bisa rasakan kalau makin tahun online shop itu makin banyak. Bahkan sudah jadi life style. Kalau saya, online shop nya palingan buku.

Source: goGirl! magz

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature