Review Sakinah Bersamamu

December 05, 2012
Paperback, 344 pages
Published October 2010 by Asma Nadia Publishing House
ISBN: 139786029672558
edition language
Indonesian
original title
Sakinah Bersamamu







Sinopsis:
“Kenapa kita menikah, Bang? “Tanyaku suatu hari.
Kau menjawab mantap, tanpa sebersit pun keraguan:
“Sebab tanpamu tak ada pernikahan bagiku…”
---
Bersama Sakinah Bersamamu, ada 16 cerita pendek lain seputar rumah tangga. Dari cerpen-cerpen di dalamnya ada yang pernah diterbitkan bertahun-tahun lalu. Tetapi buku ini bukan hanya sebuah kumpulan cerpen. Pembaca juga akan menemukan obrolan seru dan akrab bersama pengarang di setiap akhir cerita, tentang berbagai ujian rumah tangga.
Belajar Lebih Bijak Berumahtangga Melalui Cerita? Insya allah.
Semoga sakinah, mawaddah dan rahmah Allah hadirkan
di setiap jengkal rumah kita.
Review:
saya membelikan buku ini sebagai hadiah untuk seseorang yang InsyaAllah akan mendampingi hidup saya hingga tutup usia. amien.. sebelum buku itu saya bungkus kado, saya baca 1 cerita di awal dan saya nangis sejadi-jadinya. lanjut kisah yang kedua pun sama nangis (bacanya di kamar sih..hehe)
Bagi yang akan menikah, bolehlah membaca buku ini sebagai referensi ^_^
Bagi yang sudah menikah atau baru menikah atau sudah lama menikah, kayaknya wajib juga baca buku ini sebagai catatan meniti jembatan pernikahan yang [kadang] bisa goyah, untuk tetap bisa ‘kompak’ sama suami dalam menjalani bahtera rumah tangga #halah.
Saya sangat tertarik ketika membaca salah satu cerpen tentang kesederhaan seorang istri yang akhirnya membuat sang suami bosan, ternyata pernikahan itu tidak semudah yang saya banyangkan tapi juga tidak sesulit yang saya takutkan. Mbak Asma Nadia memberi pesan yang bagus dalam cerpen ini, bahwa pernikahan bukan hanya menerima kekurangan ataupun kelebihan seseorang, no matter what, tapi ternyata banyak hal lain yang saya harus pelajari, memanage cemburu, mendengarkan bukan hanya dengan telinga tapi dengan hati, berdandan di depan suami, mengatasi cinta lama bersemi kembali, seorang wanita memilih bekerja atau sebagai ibu rumah tangga full, mengatasi keinginan untuk berselingkuh atau menikah lagi, bahkan bukan hanya membahas hubungan anatara suami isti, dengan anak maupun dengan orangtua dan mertua.
Sakinah Bersamamu, seperti juga buku-buku Asma sejenis memang menarik sekali untuk dibaca. Cerita-cerita diawal buku ini saja membuat saya tersenyum lalu mengangguk setuju. Banyak hal yang saya sadari hampir sama dengan beberapa cerita dalam buku ini. Dan, yang paling penting adalah bagaimana pembahasan yang diberikan Mbak Asma dalam tiap cerita. Tentunya dalam penjelasan menarik dan terasa sekali tidak menggurui. Berkaca pada rumah tangga Mbak Asma, saya percaya dan juga semua orang pastinya percaya, Mbak Asma memberikan banyak poin penting yang harus kita ketahui dalam berumahtangga.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature