Tips aman shopping online

December 15, 2012

Salah satu resiko shopping online adalah jadi korban penipuan dan cyber crime. Untuk meminimalisir resiko tersebt, ada beberapa tips nih dari goGirl! Magazine:
use https:// (by pcmag)

  • Situs Terpercaya: Jangan shoping di sembarang website. Apalagi yang lay outnya kelihatan asal-asalan. Kalau shoping di forum, facebook atau situs jual elli, perhatikan testimony orang-orang yang sudah pernah bertransaksi dengan seller. Ciri-ciri lapak penipuan itu biasanya barang sedikit tanpa penjelasan produk yang cukup, tidak update, bahkan tidak mencantumkan foto barang yang dijual. Selain itu juga sepi alias tidak ada interkasi penjual dan pembeli.
  • Ada harga, ada rupa: Semurah murahnya barang online, tidak mungkin 1/3 dari harga di took fisik.
  • Pakai https:// : Di web apapun, waktu kita disuruh masukan nomor kartu kredit, lihat bagian address bar. Bagian depan alamat web seharusnya https:// dan bukan http:// saja. Itu tandanya berada di halaman yang aman.
  • Anti-Virus: Computer yang sering digunakan shoping online dilindungi anti-virus yang bisa mencegah ID-theft seperti Ad-Aware Free Internet Security 9.0.
  • COD (Cash On Delivery): COD itu etode paling aman, tapi juga serem sih..hehe. tetap harus waspada ya, jangan ketemu berdua saja dan pilih tempat yang ramai untuk transaksi.
©©©©©©©©©©©©©©©©©©©©©©©©





1 comment on "Tips aman shopping online"

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature