Backpackeran di tengah ujian semester

January 13, 2013
Backpackeran di tengah masa ujian akhir semester 7 adalah kesintingan mungkin bagi sebagian besar mahasiswa. Semester 7 itu semester akhir sebelum penelitian dimulai. Menginginkan hasil UAS terakhir jadi hasil terbaik sepanjang kuliah, beban ujian yang berat, dll. Memang benar, ujian semester 7 itu mata kuliahnya lebih sedikit, tapi bebannya memang beda. Penelitian? Proposal sudah ACC, tinggal berangkat saja ke tempat penelitian langsung setelah beres UAS.

Ini bukan tindakan sinting, tapi nekat. Jumat awal tahun 2011, ujian hanya sampai jam setengah 10 pagi. Tiba tiba trelintas niatan, penat nih..bagaimana kalau ke jogja. OMG, saya kuliah di Bogor loh ya..
Sesegera mungkin saya berkemas, dengan kemeja yang sama dari kampus tadi saya menuju stasiun Bogor dan naik KRL menuju Jakarta kota. Berbekal sebuah ransel yang isinya Cuma alat mandi, buku catatan untuk ujian hari senin dan handout. Oiya,,hari senin itu mata kuliah yang diujikan teknik konversi energy terbarukan. Mata kulaih yang tidak bisa dibilang mudah meskipun saya sukai banget.
Dari stasiun Jakarta kota saya melanjutkan perjalanan ke stasiun senen, dan sesampainya disana langsung ngampar di depan loket pemberangkatan jalur selatan. Saat itu baru jam 1 siang, loket dibuka jam 3 sore. Sambil menunggu, saya komat kamit baca handout kuliah. Hahah..ini pengalaman belajar buat ujian teraneh yang pernah saya alami. Stasiun senen itu rame banget lho, apalagi weekend.

Kereta senja utama jogja meninggalkan stasiun senen pukul setengah 7 malam dan sampai di jogja setengah 6 pagi. Saat itu jogja hujan, saya lari ke halte transjogja. Sampai saat itu, saya belum tahu mau kearah mana.

Singkat cerita, saya menikmati weekend di kota jogja ala backpacker itu dan tentu belajar buat ujian senin di Bogor.

Senin siang, ujian dimulai. Saya berhasil menjawab beberapa soal dan tentu meninggalkan beberapa soal yang saya jawab dengan keraguan.

Beberapa minggu kemudian, saat di lokasi penelitian tugas akhir dan saya baca hasil ujian saya tidak kecewa. Saya dapat C untuk mata kuliah itu. Ke jogja atau tidak, saya yakin tetap dapat C. karena meski dalam keadaan backpacker saya tetap belajar maksimal buat ujian. Dan yang bikin saya lega, teman teman 1 dosen bimbingan yang merupakan dosen pengampu mata kuliah itu juga dapat C. hehehe..

Saya tetap suka dengan mata kuliah teknik konversi energy terbarukan. Dan saya tetap suka traveling. Saya juga suka masa ujian, masa masa dimana tidak ada jarkom rapat dan selalu ada alasan untuk menolak segala undangan kumpul. Hahahha. Masa ujian juga masanya tidur teratur, makan teratur, nonton tv teratur.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature