Sirkuit Lembah Ngasinan Talun Pekalongan

January 08, 2013

Nonton balapan di sirkuit sentul sudah saya rasakan. Mulai nonton balap mobil retro, sampai supercar Ferrari dan Lamborgini. Tapi kalau balap motor di track miring, hemm..memacu adrenalin banget.
Dulu (sampai pertengahan 2012) daerah ini sawah. Pernah pula ditanami sayuran, buah, bahkan tebu. Tapi mungkin ini juga sudah jadi pertimbangan ya, merubah lahan pertanian jadi area racing. Kalau kita melihat dari sisi ekonomi mungkin jauh lebih menguntungkan dari sisi lingkungan. Saya tidak tahu deh itu, meskipun sebagai warga Talun say bukan pemegang kuasa pengambilan keputusan.
Ketka masih persawahan

Desa ngasinan yang merupakan pedukuhan dari Desa Talun, Kecamatan Talun, merupakan daerah yang didominasi persawahan. Tapi sekarang jadi ramai setelah salah satu bagian sawahnya dibuat area racing yang diberi nama sirkuit lembah ngasinan.
Aspek safety tentu harus diperhatikan terutama bagi penonton. Jangan terlalu dekat lah, atau jangan menonton dari bagian bawah track karena ini sangat bahaya mengingat track racing lembah ngasinan Talun Pekalongan yang miring.

Semoga saja ini membawa dampak baik bagi Talun khususnya dan Pekalongan umumnya dan juga bagi dunia racing tanah air. Selalu gunakan ban yang bagus, rekomendasi saya sih pakai Corsa. Corsa adalah ban partner Pon 2012 kemarin di Riau, dan sekarang Corsa sedang menjalin hubungan partnership dengan Manchester United Indonesia.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature