Traveling bandung gorgeous city

January 06, 2013
Ini adalah acara traveling saya yang pertama di 2013. Saat tahun baru, saya posting ini tentang keinginan saya traveling ke Bandung. Alasannya karena selama 5 tahun tinggal di Jawa Barat saya belum pernah sekalipun kesana. Weekend ini, kebetulan teman saya akan mengunjungi neneknya di daerah leuwipanjang dan saya ikut..horaii.
Kota Jababeka 05.30 sabtu pagi
Menuju pool bis primajasa yang berjarak sekitar 1 km saja dari tempat tinggal saya. Alhamdulillah belum penuh bisnya. Dengan 35.000 saya bisa langsung sampai Bandung tanpa lewat terminal, dan full AC.
Tol Cipularang 07.00
Ini pertama kalinya saya melewati tol yang sangat terkenal ini. Berasa oulang kampung, soalnya kiri kanan pepohonan, bahkan gunung. Juga lewat perkebunan teh walini. Jalanannya nanjak terus ya,,sensasi lewat tol yang berbeda.
LeuwiPanjang 08.30
Sampai di rumah nenek teman saya. Ngobrol dan lihat lihat album jadoel, cerita sejak nenek masih di Bukittinggi hingga di Bandung. Ceritanya seru banget, tapi sayangnya pakai bahasa sunda campur padang . hehe..hanya sepatah dua patah yang saya mengerti.
10.00
Siap mengelilingi Bandung. Dengan bus Damri dari leuwipanjang, kami menuju Bandung Electronic center. Sepanjang jalan banyak banget gedung tua, dan saya sangat suka itu. Di BEC saya beli flashdisc,gantungan hp, dan apa ya..oh iya,,lihat wujud nyata kamera polaroid yang pernah hampir saya beli (masih pengen).
12.00 Bandung Indah Plaza
Jalan kaki, kami menuju Bandung Indah Plaza. Lewat bazarnya Gramedia yang rame banget. Alhamdulillah saya tidak membeli sebuah bukupun. REKOR. Langsung kami menuju XX1, dan Alhamdulillah belum antri. Rencana mau nonton Habibie & Ainun. karena masih ada waktu, saya mengunjungi pameran foto dan nyobain yang namanya macarons. cuma karena penasaran saja, jadinya beli cuma sebiji. dan..yah..begini saja nih rasanya. apa bedanya sama bolu kering yang pakai krim aneka rasa dan warna. manisnya keterlaluan hahaha.

macarons
Itu yang difoto nanti saya sama anak saya :)
14.30
Nonton Habibie & Ainun di deretan nomor 3 dari depan. Kebelet p**is. Haha. Review film ini akan saya bahas di posting lain. Yang pasti, saya tidak nangis sedikitpun. Ini aneh.
salah satu adegan Habibie & Ainun
16.30
Sudah lapar banget. Beres solat ashar, kami melanjutkan travelling ke Paris Van Java. Bandung hujan lebat. Sempat jalan kaki di jl. Pasteur dan nyebrang di perempatan dekat RS.hasan sadikin. Karena anginnya gede, payung saya terbang. Hahaha.
17.30
Sampai di Paris van java dalam keadaan seperempat badan basah. Wow..it’s time to foto hunting. Paris van java desainnya memang benar-benar paris. Begitupun pengunjungnya yang gorgeous abis. Touch up. Inikah syarat masuk paris van java. Merhatiin gaya fashion dari bocah sampai nenek nenek Bandung yang keren dan berani.

Tiffanys house

Magh saya tidak mau kompromi, segera deh masuk recheese factori yang ngantrinya luama pisan. Lumayan deh, isi perut pakai ayam dan nasi yang sebenarnya kurang memuaskan. Apalagi saya merasa aneh makan ayam saosnya keju begini J
19.30
Setelah puas jalan jalan dan foto-foto, kami pun pulang. Pas banget tulisan di Paris Van Java itu, “shopping till drop”. Sampai ke gang rumah nenek teman saya itu, saya melihat seorang pria yang sepertinya familiar wajahnya. Ternyata dia vokalis suatu band.
Bandung hujan malam minggu
Sekarang saya tahu kenapa Bandung disebut sebagai Kota Kembang. Perlu diingat bahwa Pasar Kembang adanya di Jogja, dan Taman Bunga adanya di Bogor. Memang banyak sekali kembang yang tidak di pasar juga tidak di taman. Kembangnya bisa berjalan. Wanita Bandung itu cantik cantik dan fashionable.
Hari kedua
Travelling hari kedua diisi dengan agenda beli payung dan cilok sepanjang kaki lima jalan apa ya..hemm..yang jelas ada masjid gede gitu.