Curhat BIG NO NO !

February 23, 2013
Curhat atau curahan hati adalah sarana seseorang meluapkan rasa hatinya agar lebih lega, namun bisa juga ini sarana untuk mencari solusi. Jadi tempat curhat berarti kita dipercaya, tapi untuk kasus yang satu ini saya dicurhatin malah was was jadi dosa.
Saya selalu bingung tiap menghadapi curhatan bertema “uang”. Lebih suka curhat yang sifatnya konseling, membuka hati, berbagi rasa, bukan berbagi duit. Hehe..saya pelit ya? Tergantung konteks, ya keadaan saya kan perantauan dan buruh pabrik. Kendaraan saja punya sepeda, jangan samain lah sama mas-mas depan kamar bermobil yang habis dicurhatin langsung kasih duit. Lagipula, kalau belum dekat banget saya harus pikir-pikir dulu.

Kembali ke curhat dosa, saya was-was benar. Semarah apapun saya dengan seseorang, saya tidak akan menyumpah serapahi yang bersangkutan dengan “lihat saja tar kamu tabrakan, kepala pecah, tak santet kamu, sakit parah kamu” astaghfirullah.
Saya rasa, saya harus menjaga jarak dulu deh. Maaf untuk curhat yang seperti ini saya tidak buka klinik. Dosa saya ini sudah banyak banget, kenapa harus ditambahi dengan dosa yang saya pun tidak nyaman menjalaninya. 
sebaiknya  kalau mau curhat masalah uang, sama orang yang pasti kasih solusi dan deket sama kita saja. karena kalu tidak begitu dekat nanti dia bisa salah persepsi lho sama kita. Tentang sumpah serapah, apapun itu plis deh jangan. Didengar tuh panas di kuping, apalagi kalau yang mengucapkan kok orang yang wataknya selama ini dikenal halus, ya gag mathuk tho Buk..Buk.
Tidak semua orang yang ada di sekitar kita dan tahu masalah kita itu mau terlibat lho. Curhat itu sama saja melibatkan orang lain. Alhamdulillah saya masih percaya bahwa Allah Tuhan saya selalu mendengar dan memberi solusi jika kita berusaha. Begitulah, berbeda dengan yang beragama tapi tak bertuhan. Apa-apa sumpah serapah, santet, Naudzubillahimindzaliik. semoga hidayah selalu bersama kita, dan kita terhindar dari tipu daya setan.

imagesource: 
cover of Curhat Ibu-Ibu book www.triaayuk.com
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature