Internal memory getting low

February 13, 2013

Kalimat itu terus saja muncul di atas tab android saya sejak lama “Internal Phone Memory Getting Low”. Saya sudah otak atik, hapus sms dan lain sebagainya tapi tetap saja ada peringatan bahwa memori unternal habis. Akibatnya, pesan baik berupa sms maupun whatsap serta email tidak bisa masuk. Saran dari beberapa forum android sih, menginstall aplikasi yang bisa memindahkan aplikasi dari memori telpon ke sd card. Akhirnya saya instal aplikasi “appsaver”. App saver mampu memback-up apliaksi yang sudah terinstal dalam bentuk file .apk. jadi, seumpama nanti nanti kita uninstal apliaksi kita tidak perlu lagi mengunduh jika aplikasi tersebut ternyata diperlukan di lain waktu. Apakah app saver bisa memindahkan apliaksi dari telepon ke sd card? Tidak. Memang ada fasilitasnya, tapi tidak smeua aplikasi bisa dipindahkan.

Aplikasi kedua yang saya coba adalah “link2sd”. Dua kali saya coba instal tapi memori tidak cukup karena link2sd ini masuk ke internal memory. Okelah, terpaksa saya hapus dulu beberapa aplikasi di memori internal. Oiya, ada apliaksi penting ayng amsuknya ke memori internal dan memakan banyak space lho. Diantara apliaksi tersebut adalah facebook for android dan whatsap. Setelah saya berhasil instal “link2sd”, saya mulai cek isi memori internal dan segera meindahkannya ke sd card.  Finally, lega..problem Internal Phone Memory Getting Low CLOSED.

Selamat mencoba.. :)

2 comments on "Internal memory getting low"
  1. Bukannya link2sd itu kudu root ya mbak?
    saya sih cuma pake app2sd, nggak perlu root (walau hh saya udah rooted :p)

    cara lain bisa swap, jadiin memori eksternal jadi memori internal. walhasil memori jadi tambah lega donk. Tapi ini butuh keberanian untuk oprek. Dan saya nggak berani untuk itu.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature