Vascular headache kata dokter syaraf

February 05, 2013

Rasa sakit di mata kiri yang selalu terjadi di hari sabtu, minggu, dan senin membuat saya berkesimpulan saya mengalami sakit kepala langka cluster headache. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini: nyeri mata kanan, cluster headache?
http://www.umm.edu/graphics/images/en/17204.jpg

Untuk memastikannya saya mendatangi dokter spesialis syaraf. Sebelumnya saya sudah ke dokter umum dan tidak mengahasilkan diagnose apa-apa, ke dokter mata pun demikian. Well, dokter syarafnya ramah. Saya ceritakan kecurigaan saya tentang cluster headache. Dokter memeriksa mulut saya, dan mendapati salah satu geraham atas tumbuh keluar.
Diagnose dokter syaraf tersebut tidak meng "iya" kan cluster headache. Kata beliau “jangan ah, itu mengerikan, sakitnya seperti dijambak, kamu akan mengeluarkan air mata, ingus, dan wajahmu akan sakit serta memerah. lagi pula, cluster headache lebih sering diderita lelaki”. Sakitku sih tidak sampai keluar air mata dan ingus , Alhamdulillah.
Berkaitan dengan gigi, bisa jadi sakitku disebabkan si gigi geraham menjepit syaraf ketika berbicara atau makan. Kalau gaya hidup, bisa jadi mata saya lelah karena terus terusan depan computer (diagnosa ini diragukan oleh dokter spesialis mata, sebab jika mata lelah harus dua-duanya atau gantian. Sedangkan sakit mata saya selalu di mata kiri).
obat sakit kepala dan obat "penenang" (wow..)

Obat yang diberikan dokter syaraf sama dengan dokter umum. Gratizin 5 mg 10 butir, dan frisium tablet 5 mg. selama ini saya hanya minum paracetamol. Entahlah, kalau obat ini habis dan saya masih sakit mata kiri, saya harus scan kepala sepertinya dan itu menyeramkan. seharusnya saya ke dokter THT dulu, memastikan ada tidaknya sinus. Ini penting, karena sakit kepala juga bisa karena sinusitis.
Jujur saja nih, saya merasa enakan (gag pegel mata) kalau saya santai. Artinya, tidak depan computer, menghirup udara segar. Jadi, gaya hidup saya harus diperbaiki. kalaupun memang cluster headache treatmentnya oksigen murni katanya. oke..saya bisa lari-lari hehe. pantes saja ya, kalau saya pusing dibawa sepedaan atau lari-lari jadi ringan (aneh tapi itu adanya).

2 comments on "Vascular headache kata dokter syaraf"
  1. barangkali kita punya kesamaan, bisa dibaca di sini:

    ReplyDelete
    Replies
    1. oops sori, ini linknya: http://ilmakrisna.wordpress.com/2013/07/02/cluster-headache-management/

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature