Jalan 10.000 Langkah

March 22, 2013

Hai Kakiku, apa kabar? Terima kasih untuk hari hari dengan langkah lebih banyak pekan ini. Kelihatannya saya santai ya? Tapi siapa sangka, setiap hari langkah yang berayun lebih dari 10.000. Dimulai dari jalan di komplek berangkat kerja-jalan dari parkiran ke office-jalan dari office ke indoor test-pulang dari indoor test ke office- jalan dari office ke indoor test-pulang dari indoor test ke office-jalan dari office ke parkiran. Kalau digambar jadi garis, berapa kilometer ya? Hahaha…
Missal 1 hari = 10000 langkah
1 meter = 3 langkah kaki saya
Jadi, dalam sehari saya jalan kaki sejauh 10000/3= 3333,33 meter. 3,5 kilometer..mmm wow..bisa jadi tuh, yah paling enggak 2 km ada tiap hari.  Ditambah lagi, saat saya "nongkrongin" mesin sebenranya keadaanya berdiri. Bisa sejam tuh saya berdiri. puk puk betis..
Gag penting banget ya saya hitung-hitung gini, tapi tidak mengapa lah..jadi kelihatan aktivitas kerja saya yang sporty abis. Hahahha…pantes langsing gini ya?
Osteoporosis atau keropos tulang dapat dicegah dengan mengkonsumsi nutrisi berkalsium tinggi dan aktivitas fisik dengan beban. Ketika berjalan, tulang menopang berat tubuh kita sendiri sehingga melatih tulang tetap kuat dan padat. Selain itu, berjalan kaki minimal 10.000 langkah sehari juga dapat menjaga keseimbangan dan mengurangi risiko terjatuh, membantu mencegah risiko patah tulang dan osteoporosis.
Well, saya ingin jadi nenek lincah ketika tua nanti. Semoga selalu sehat ya Allah..

“Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa.”
― Donny Dhirgantoro, 5 cm

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature