Weekend Bisa Setor SPT

March 23, 2013
sepeda lipat saya di jalur sepeda depan movieland
Barangsiapa yang punya NPWP wajib melaporkan pajak yang sudah dikeluarkannya selama setahun ini. Yaps termasuk saya harus melapor ke kantor pajak pratama terdekat. Sudah 1 bulan saya mendapatkan formulir dari kantor yang berisi rincian penghasilan, pajak yang sudah dikeluarkan, penghasilan tidak kena pajak, dll. Formulir itu diisikan ke formulir yang harus dilaporkan yaitu formulir 1770.


Rekan-rekan di kantor sudah melaporkan ke kantor pajak minggu ini. Mereka mengambil jam kerja. Kemarin sore ada mail moderator dari HRD kantor yang memberitahukan kantor pajak tetap buka pada SABTU 23 MARET 2013. Alhamdulillah yah.
sedikit narsis
Letak kantor pajak tidak begitu jauh dari komplek saya, cukup ojeklah. Tapi saya pilih sepedaan, sekalian olahraga. Tidak lupa saya sarapan dulu di kupat sayur Uni yang nyummy dan suasananya Padang abis (meski Cuma warung tenda tapi rame). Selanjutnya gowes makin menyenangkan karena lewat jalur sepeda. Ademmm banget suasanya dengan iringan angina sepoi seoi dari pepohonan yang ada di sepanjang jalur dari Golf residence, the veranda, giant, dan masuk kawasan president university.

Sesampainya di KPP pratama, saya parkirkan sepeda saya di ujung tempat parkir yang lengang. Saya pikir suasananya akan sangat padat karena ini weekend terakhir sebelum batas akhir penyerahan di 31 Maret 2013. Keadaan justru sangat lengang, saya dilayani dengan cepat dan santai. Sekitar 5 menit kemudian semua sudah beres.
suasana lengang
Yukk..yang belum nyetor, dating sabtu dan masih ada waktu seminggu mungkin lebih baik daripada desak desakan minggu depan. Kalau yang bingung isinya, bawa aja formnya atau bahkan minta formnya di KPP pratama. Ada konsultan dan petugas yang siap membantu.
Lupakan Gayus, kita berpikir positif saja. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature