Ada Cinta di SMA (part.5; selesai)

April 20, 2013



Cinta itu kadang bisa membuat rabun penderitanya. Tapi, Galih mulai sibuk dengan aktivitasnya di Himpunan Mahasiswa Teknik hingga tidak ada waktu untuk memikirkan masa lalunya yang indah bersama seorang  wanita di SMAnya dulu. Entah dia sudah tidak mencintai Ratna sama sekali, berusaha move on, atau ada alasan lain yang absurd? Bagi Galih, justru status pacaran akan membuatnya serba salah. Harus memberi perhatian, harus khawatir, di samping harus menjalani aktivitas dia sendiri.
“masa aku harus membagi otakku jadi dua sih, satu otak untuk pacaran,,satu lagi otak untuk menjalani keseharian” Jawab Galih ke teman-temannya yang menanyainya usai rapat mingguan di koridor fakultas.
Selama 6 bulan, Ratna justru makin tidak bisa menjauh dari Galih. Fikirannya, mimpinya, bahkan isi kicaunnya di twitter. Sering Ratna iseng-iseng lewat koridor Teknik Mesin ITS, melongok ke beberapa lab, dan sering pula dia hampir kepergok dengan Galih. Ratna selalu berusaha menyembunyikan diri, meskipun sejujurnya ia ingin menampakkan dirinya di depan Galih.
-----

Sudah setahun berlalu sejak Galih dan Ratna putus, atau lebih tepatnya Ratna diputusin Galih. Seorang teman kos Ratna yang kuliah di fakultas Teknik ITS mengabarkan sebuah berita tajam sore itu
“Ratna, tadi aku lihat Galih udah jalan lho sama temen sejurusan gue” sambil ngos-ngosan
“Galih? Masa sih..? jalan doang kan?” masih cuek
“maksud gue mereka udah jadian, udah 3 bulan malah..sorry..ini buat kebaikan loe juga..loe musti tahu..biar loe bisa move on..okeyy” sambil memeluk Ratna
Ratna terisak, awan cumulus yang menjadi ornamen langit Surabaya sore itu runtuh..luntur..
“oke..dia mutusin aku bukan karena dia takut sama Tuhan, tapi karena bosan...fine..aku rela..” terbata-bata

Modus cowok bosen sama ceweknya yang paling naif adalah “pura-pura takut sama Tuhan", tapi beberapa waktu berselang sudah pacaran sama cewek lain”. Putus itu terasa menyakitkan bukan hanya karena rasa kehilangan yang akan dijalani, tapi kadang juga karena caranya yang terlalu keji dan alasan yang terlalu klasik.
------

Maret 2013, Jakarta

“dien..mantan aku mau nikah ..ni aku dapat undanganya..hehehe” Galih berkata ke rekan kantornya diena
“eciee...trus kamu gimana tuh perasaannya?”
“biasa aja sih..aku kan dah punya cewek..kamu taulah,,”
“yakin? Tapi dia bukan cinta pertama kamu kan?..”
“Dia cinta pertamaku


Diilhami dari kisah nyata teman kantor
image source: instagram/bentangpustaka
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature