Lupa tanggal, salah beli tiket

April 06, 2013

Lupa tanggal itu hal sepele, tapi kalau posisinya dalam hal salah booking tiket itu fatal sekali. Semalam saya memang dalam keadaan capek, ketika diberi kabar harus pulang ke Pekalongan. Ok, seperti biasa booking online saja. Jam 21.30 saya sudah  beresin tiket pulang pergi, print tiket, dan order taxi online juga buat nganter ke stasiun karena saya berangkat pagi.
Semua berjalan lancar, saya sampai stasiun jam 6 pagi. Hemm..santai..kereta berangkat  07.45. Jam 07.15 kereta menoreh saya siap di jalur 3, sayapun masuk gerbong 1 dan cari tempat duduk. Ada seseorang sudah duduk di sana. Menunggu kereta berangkat 15 menit lagi deh...dan...tiba tiba.
Ada seorang Bapak datang dan menanyakan kursi.
"mbak kursi berapa?"
" 15 D, pak"
"lho..saya juga? "
"ah masa sih.." buru buru perikaa tiket.
"mbak..ini buat besok tiketnya,,ni kan tanggal 6"
Apa.....muka saya pucat pasi. Saya cek tiket pulang juga salah. Harusnya tanggal 7 dan disitu saya booking tangal 8. Dengan segenap raga, saya lari ke luar kereta. Turun tangga, naik tangga, menuju loket.
Damn...loket dalam keadaan ramai. Saya maksa ke loket lain dan disarankan ke loket selatan. Lari lagi..dimarahin petugas
"mbak..ini nggak bisa diganti tiketnya, kereta 10 menit lagi berangkat!!!!"
Dengan memelas, sayapun akhirnya bisa mendapat tiket yang benar untuk hari ini. Tentu dengan membayar lagi..yeeyeye. Jadi, kalau cancel tiket itu kita kehilangan 25% uang tiket itu. Nggak apa apa.
Lagi lagi..dengan segenap tenaga, aaya kembali lari menuju jalur 3. Turun lalu naik tangga. Huftt..
Hal sepele yang berakibat fatal. Kalau tadi saya masih asik di kereta dan baru nyadar tiket salah setelah di jalan dan diperiksa petugas gimana? Hiiii...ngeriii. Kemungkinan saya harus bayar berkali kali lipat atau diturunkan di stasiun terdekat.

Jangan lupa hari, tanggal, bulan, tahun....

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature