Wisata Bogor Seru

May 09, 2013

Libur di hari kamis lalu jumatnya harus masuk kantor lagi itu bikin galau. Mau ambil cuti terlalu sayang, mau tetap di kos juga bosan. Pilihannya adalah liburan ke tempat yang tidak terlalu jauh, tapi berbeda. That’s right yeah. Saya dan teman-teman kantor yang sekomplek dan semobil pulang pergi merencanakan hangout ke Bogor. Sebagian dari kami memang belum pernah atau jarang ke Bogor, jadi tidak apa-apa deh. Singkat cerita, hari kamis pun tiba dan kami capcuzz jam 7 pagi biar tidak terjebak macet di Jagorawi.


Soto kuning Bogor Pak Yusuf, Surya kencana
Cia, Fuji, Dita, Laras, Dito, Evan (Dari arah gerobak bacanya)
Destinasi pertama adalah tempat sarapan dong. Menyusuri jalan surya kencana dan tanpa sengaja berhenti di depan warung tenda soto kuning. Ternyata soto kuning si Pak Yusuf ini terkenal lho, bahkan pernah masuk TV. Pembelinya juga lumayan ramai, tapi pelayanannya cepat kok. Menunya ada soto kuning Bogor aneka isi, bisa pilih paru, lidah, atau daging. Aksesori sotonya ada perkedel dan emping. Kami kompak memesan soto daging dan nasi dengan harga 24000. Ups..mahal ya? Mmm..sebenarnya sih tidak terlalu, karena standar soto kuning apalagi isi daging memang di atas 15000. Kalau mau murah, pilih soto mie saja tapi sayangnya pak Yusuf nggak jualan jadi cari di tempat lain ya. Sepanjang jalan surya kencana ini memang banyak pilihan kuliner, tapi harus hati-hati ya bagi yang muslim karena ini kawasan pecinan. You know lah, khawatir ada yang tidak halal di menu kita.

Penampakan yang jual

Asinan “Asli Bogor”
Perut kenyang, perjalanan pun dimulai. Tapi, sebelum itu kita cari oleh-oleh dulu. Lho kok? Kebanyakan orang jalan-jalan dulu baru beli oleh-oleh tapi kan kami nggak mainstream…hehehe. Saya rekomendasikan ke mereka beli “asinan asli Bogor” yang letaknya di seberang museum zoology dekat dengan Bogor trade mall. Lagi-lagi kita beli makanan yang sudah terkenal saja deh biar pasti. Di asinan asli Bogor ini saya tanpa sengaja masuk ke dapurnya lho, karena numpang ke toilet..hihihihi. rumahnya benar-benar gaya tempo doeloe.
Tampak depan (tempoe doeloe)
asinan buah atau sayur



Kebun Raya Bogor
Jembatan gantung
Nah..ini nih Gong nya ke Bogor, jalan-jalan ke kebun raya. Tiket masuknya 14000 per kepala. Lebih seru kalau kikta bawa sepeda sih ya. Ini kesekian kalinya saya ke tempat ini, wkwkwk. Ada dua rute nih di kebun raya (ciptaan saya sendiri) yaitu rute pendek dan rute panjang. Mau pilh mana? Rute pendek itu kita jalan dari gerbang kea rah istana Bogor-melewati taman-museum zoology-exit. Kalau rute panjang itu dari gerbang-arah kanan-taman meksik0-palem paleman-jembatan-lapangan randu-dedaunan-rumah anggrek-jembatan gantung-istana-zoologi-exit. Dan tadi kami pilih rute panjang..wkwkk..tapi nggak apalah ya..kan baru pertama ke sini.
Death by Chocolate & Rumah Cupckaes, Taman Kencana
spageti bakar tuna

Laper lagi, saatnya makan siang. Rombongan menuju ke kawasan taman kencana, tepatnya ke kafe Death by chocolate “DBC”. Konsep kafe ini setan setan dan hatu gitu, ngeri dan malah mikir aneh-aneh. Kira-kira malaikat doyan masuk kafe ini nggak ya? Hehe. Tapi sebenarnya ruangan yang tempo doeloe itu cukup cozy kok. Menunya? Western sih, pasta-pasta gitu tapi ayam bacem dan telor asin bacem juga enak kok. Saya pesan spagety tuna, dan laras omelet tuna. Tak terbayangkan si wujudnya ternyata sebanyak itu, hemm..jelas nggak abis saya. Apalagi saya kurang suka dengan makanan western sebenarnya. Minumnya bisa dicoba es jeruk selasih, rasanya nggak se asem yang saya bayangkan. Oiya si omelet tunanya juga mengenyangkan apalagi ada kentang gorengnya. Harga perporsi omelet dan spageti tuna sama kok, 29000 saja.
omelet tuna pakai telor rebus juga di dalamnya

Menu andalan disini adalah “death by chocolate” apa tuh? Semacam brownies dengan cokelat yang lebih banyak. Ngilu banget deh rasanya, muaniss. Harganya 48000. Oiya, perjalanan di Taman kencana berlanjut ke rumah cupcakes. Saya tidak erlalu tertarik dengan menunya sih, tapi tertarik sama bangunannya. Ada 1 paket mini cupcakes isi 6 pcs harganya 25000, cocok untuk yang mau coba-coba rasanya.
suasana di dalam rumah cupcakes
Saigudbai.. Bogor…tanpa beli roti unyil karena macet sekali arah sana. Outlet yang di Baranangsiang pun sudah tidak ada.
Museum Mobil, Sirkuit sentul
RI 1
Mumpung lewat nih, seklaian saja ke sirkuit sentul. Masuknya 10000/mobil. Yang mencengangkan nih, ternyata di bawah tribun penonton ada museum mobil lho. Bahkan di TV pun saya belum pernah lihat. Biaya masuknya 6000 tanpa karcis. Ini lebih mirip gudang mobil antic. Kondisi tidak terawat, langit-langit bocor. Kasihan mobil-mobil ini. Yang membuat saya terperangah adalah adanya lemari-lemari kaca berisi benda purbakala berupa mangkok, guci, piring, diantara koleksi mobil. Why? Setelah saya tanyakan ke petugas, ternyata ini adalah koleksi “Pak Tomy”..Ohh..saya pikir koleksi Negara. #eh..
Koleksi aneh untuk sebuah judul "museum mobil"

Sudah dulu nih liburannya..ngantor lagii…. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature