Amnesia

September 02, 2013

Kenyataanya kita tidak bisa memilih memori apa yang akan tersimpan di memori jangka panjang, dan memori apa yang hanya berlabuh sesaat di memori jangka pendek. Pada teorinya, sebuah memori jangka pendek bisa jadi memori jangka panjang jika dilakukan pengulangan dan latihan terus menerus. Entah ada mekanisme apa sehingga hal yang dilakukan sehari-hari bisa hilang begitu saja.

Seperti sebuah nama, sering sekali kita lupa nama orang yang padahal tiap hari bertemu. Amnesia atau hilang ingatan telah membuat seorang teman saya lupa nama saya. tapi dia masih ingat kalau saya ini temannya. Pekerjaan sehari-harinya pun dia lupa begitu saja.

Pagi ini, seorang rekan kantor yang baru sembuh dari sakitnya datang kembali untuk bekerja. Dia lupa dimana letak ruang kerjanya, nama teman-temannya. Justru yang dia ingat adalah tempat kerjanya yang dahulu, dia ingat semuanya. Sungguh kebesaran Allah, dibalik itu semua dia juga lupa dengan sakitnya. Sakit berbulan-bulan yang parah itu hilang begitu saja dari ingatannya.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature