Aplikasi untuk lari, bersepeda, dan jalan

September 09, 2013

Akhir akhir ini banyak yang menanyakan kepada saya tentang aplikasi yang saya gunakan untuk menunjang aktivitas olahraga. Saya memang sering update mengenai aktivitas olahraga yang saya lakukan ke social media seperti Facebook, twitter, dan path. Jenis olahraga yang saya lakukan ada 3, yaitu lari, jalan kaki, dan bersepeda. Untuk mendukung aktivitas itu saya menggunakan 3 aplikasi berbeda yang tersedia secara Free di apple store.

 

1.       NikePlus

Aplikasi ini digunakan untuk membantu aktivitas lari. Dengan ini Anda bisa mengetahui berapa kalori yang terbakar, berapa jarak tempuh, waktu tempuh, speed, dan asiknya bisa sambil mendengarkan musik dari playlist kita. Terkoneksi dengan GPS sehingga cukup akurat.


2.       Runtastic Road Bike

Aplikasi ini digunakan saat bersepeda. Cara kerjanya sama seperti nikeplus menggunakan GPS yang dapat mengetahui berapa kalori yang terbakar, berapa jarak tempuh, waktu tempuh, speed, ketinggian tempat bersepeda. Sayangnya, kalau mau terkoneksi dengan music playlist kita harus mengunduh versi berbayarnya.


3.       Walk Star

Target berjalan kaki 10.000 langkah per hari? Bisa kita hitung dengan mudah. Cara kerjanya, kita inputkan panjang langkah kita terlebih dahulu misal 40cm. Saat GPS bergerak karena kita berpindah tempat maka otomatis aplikasi akan menghitung berapa jumlah langkah, kalori yang terbakar, berapa jarak tempuh, waktu tempuh, dan speed. Kelemahan aplikasi ini belum terkoneksi dengan social media, sehingga saat kita ingin share harus screen capture dulu.

 

Kalau sudah ada fasilitas seperti ini kita akan lebih bersemangat saat menjalani olahraga lho, coba saja buktikan.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature