Penjaga kos 'kumpeni'

September 11, 2013

Penjaga kos saya itu kumpeni banget. Cara ngadepin kompeni kenapa saya bisa bertahan setahun lebih adalah dengan “cuek”. Tau kan sama VOC atau kumpeni, yang sukanya menindas rakyat dengan aturannya yang tidak logis. Kalau aturan itu dibantah tetap mereka ngotot dengan argumennya yang sekali lagi tidak rasional. Memang gimana sih ke’kumpeni’an penjaga kos itu..hahaha.

1.       Teman nginep

Kalau ada teman yang nginep meski Cuma numpang tidur semalam, harus bayar 50.000 . alasannya adalah penggunaan listrik. Lho..memangnya teman yang datang itu bawa kulkas lalu dicolokin di kamar? Haha. Daripada lampu dipakai semalam sendiri, kan lebih efisien buat menerangi berdua. Kalaupun urusan air, berapa liter sih air yang dikeluarin.

2.       Kunci kamar

Penjaga kos bohong kalau dia tidak punya kunci serep, dan maksa penghuni buat bikin cadangan. padahal kalau dipikir pikir, makin banyak kunci serep makin tidak aman dong kosan. Kalau penghuninya pindah dan dia masih bawa kunci serep kan berabe andai ada niat jahat.

3.       Nyuci kendaraan

Teman saya pernah dilarang nyuci kendaraan dengan alasan “buang-buang” air. Padahal kos lain sih boleh boleh saja.

4.       Parkir mobil

Dilarang membawa mobil teman ke parkkiran, tapi boleh bawa kendaraan lebih dari 1. Jadi misal saya minjam mobil teman kantor dan saya parkir di kos, itu salah. Alasannya, menuh-menuhin parkiran. Tapi kalau saya bawa mobil 2 yang mana punya saya semua..itu silakan. Aneh? Bangettt.

5.       Berisik

Penghuni kos harus sopan, tidak berisik, tapi penjaganya tiap malam cekakakan nonton TV. Dan kalau nelfon itu lho berisik banget.

6.       DEVIDE ET IMPERA

Penjaga kos saya ini suka banget sama politik adu domba. Hahah ‘kumpeni’ abis. Adu domba antar penghuni kos, dan antar penjaga kos di komplek.

 

Ya begitulah, tulisan ini semata saya buat untuk menyalurkan emosi daripada jadi penyakit.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature