Intimidasi

October 09, 2013

Di sebuah savana hiduplah sekoloni semut. Ratu yang berkuasa sekarang adalah ratu baru. Konon saat badai di musim panas lalu melanda savana, koloni semut porak poranda karena istana mereka diterjang badai. Sang Ratu frustasi dan bunuh diri. Berita nahas ini terdengar koloni lain di savana itu. Ada seekor Ratu semut pemimpin koloni kuat. Istananya sangat megah dengan semut pekerja yang solid serta semut pejantan yang subur. 
Suatu saat menjelang musim dingin, sang ratu mendatangi koloni semut yang sedang vacum of power. Kedatangan Ratu yang sudah tersohor karena kepemimpinannya ini disambut dengan suka cita. 2 koloni semut bersatu padu membentuk superorganisme. 
Kini, 4 musim dingin telah berlalu. Koloni yang dulu porak poranda mulai memiliki istana yang indah. Sang ratu memimpin 2 koloni dengan bijaksana. Tapi kegoncangan diam diam terjadi. Sekelompok semut pekerja saling mengintimidasi untuk mengkudeta Ratu. Pun terjadi di kalangan semut pejantan. Menurut kalender koloni semut savana, musim gugur ini akan ada badai besar yang siklusnya datang setiap 5 tahun. Badai yang dulu menghancurkan koloni. Momentum ini dimanfaatkan para tukang intimidasi untuk merongrong semut pekerja lain bahkan lintas ke semut pejantan. Ratu bukan tak tahu, Ratu bisa saja meninggalkan koloni ini. Tapi masih banyak semut pekerja dan pejantan setia dan bergantung dengan koloni. 
"There is a stubbornness about me that never can bear to be frightened at the will of others. My courage always rises at every attempt to intimidate me." 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature