Mie Cup

November 11, 2013

Suasana mendung selalu jadi alasan gampang laper. Pengganjal paling mudah adalah "mie cup". Ya sih saya tahu mi instant ngga boleh sering-sering apalagi makan pakai styrofoam. Yang jelas, mie cup itu punya historis untuk diri saya. Hahaha
Pertama kali saya makan mie cup adalah waktu bertamasya (bahasanya agak gimanaaa gt) ke Candi Borobudur. Itu tahun 2000, setelah lulusan SD. Sebenarnya mie cup sudah lama muncul tapi saya tidak terlalu tertarik. Di sekitar Candi Borobudur ada banyak Ibu-Ibu asongan yang membawa termos dan nawarin "pop mie" merek paling ternama waktu itu keluaran Indofood. Saya takjub sama sayuran keringnya (secara kalau beli mi instan kan cuma ada bumbu). 
Beberapa tahun kemudian ketik saya sudah merantau buat kuliah, mie cup selalu identik dengan mudik dan rest area. Sampai-sampai tiap bau mi cup seduh saya ingat lagi melakukan perkalanan jauh. Keadaan Bogor yang sering dingin unyu gitu membuat mie cup eksis sejak saya tinggal di asrama. Justru mi instan hampir tidak pernah beli. Bukannya apa sih, di asrama cuma ada dispenser jadinya ngga bisa masak mi instan. 
Ketika saya sudah kerja dan masih bolak-balik Bogor pas weekend mi cup makin eksis. Rasanya kurang aja kalau pulang kerja jumat malam ngga bikin mi cup. 
Setahun belakangan ini, mie cup mulai muncul dari berbagai brand. Mie cup paling legendaris tetap pop mie, tapi dia punya kompetitor kuat mie sedap keluaran wings. Diantara brand mie cup yang paling gencar promo 2 ini saja. Antara pop mie dan mie sedap punya ciri khas masing-masing. Semenjak kedatangan mie sedap pop mie membesarkan ukuran cup nya. Pop mie itu mie nya kecil, aroma saat diseduh menggoda banget. Rasanya beda dengan mi instan produk dari indofood. Kalau mie sedap sama persis dengan versi mi instannya baik dari sisi bentuk maupun rasa. Tinggal pilih mana suka, tapi saran saya sih nyeduhnya jangan di cup..di mangkok atau pan (lho jadi ngga praktis). Ya..kalau lagi kepepet boleh deh sekali-kali nyeduh di cup.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature