Sate Padang

November 12, 2013

Pernah penasaran sama sesuatu yang kamu benci? Hahah..ini dia nih Sate padang. Gara-gara baca blog teman blogger www.Listenninda.com yang akhirnya menemukan kembali sate padang nya saya jadi penasaran. Pertama kali saya tahu ada makanan bernama sate padang itu jaman kuliah. Sama sekali tidak tertarik sih, hingga suatu saat saya ditraktir teman yang asli Padang. Kesan pertama "sate ko nggak manis? Bumbunya aneh..mendingan diguyur kuah gulai nasi padang deh". Bagi orang Padang justru saya lah yang aneh karena makan sate padang pakai kecap. 
Saya suka hampir semua masakan padang kecuali sate padang ini nih. Setelah Ninda cerita saya mulai mencari-cari dan dapatlah dekat komplek. Saya beli setengah porsi, 6000 rupiah saja. Khas 3 iris daging dan diguyur bumbu pedas serta ketupat. Lumayan deh, murah meriah. Tadi sore saya penasaran lagi dan mencoba varian sate padang di salah satu rumah makan terkenal. Harganya 8000 rupiah setengah porsi. Bumbunya lebih kental tapi dagingya lebih enak yang sate padang rumah makan pertama. Kayaknya cukup deh petualangan sate padangnya. Saya masih jauh lebih ngefans sama kupat sayur padang gulai nangka/pakis. 

2 comments on "Sate Padang"
  1. wakakak jadi gara2 aku? ;D
    satepadang sebenarnya semuanya bumbunya enak
    yang membedakan itu dagingnya
    kalau dagingnya enak semuanya berasa enak
    kalau dagingnya gk enak bumbu enak kayak apapun jadinya hancur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nin gara2 baca ceritamu udah 2x hunting. Dann nular juga k temenku. Jadilah kita tahu sate padang yg enak dimana

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature