Khawatir Nikah

November 21, 2013

Usia berapa? | 24 | udah nikah ya? Atau udah tunangan?..jangan-jangan udah punya anak? | 

Usia 20an ke atas baik pria maupun wanita pasti sering banget dapet pertanyaan tentang pernikahan. Kalau di Indonesia kan usia segitu sebagian besar sudah menikah atau paling tidak dalam tahap sangat dekat ke arah sana. Jujur saja sih, makin jalannya usia jadi makin mikir lebih dalam. Banyak kisah dan berita mengerikan yang mulai dari KDRT, mutilasi, perceraian, nikah sama pengusaha korup, dll. Nah semalam saya chat di grup angkatan..nih yah saya share di sini:

Padi: "Pernah ga sih mikir takut menyesal setelah menikah. Sorry, ya sebelumnya. Kadang aku suka mikir gimana kalo udah nikah aku malah ketemu orang yang menurutku jauh jauh jauh lebih baik dari suamiku. Karena belum pengalaman, aku masih suka nyamain nikah sama beli sepatu. Di toko A harganya 100, beli deh. Pas jalan ke toko B harganya 75. 
Pulang2 nyesel ga ketulungan. Huhuhuhu...Tapi kalo orang yang udah nikah, pikirannya pasti ga kaya aku ya "

Teguh: "Berserah sama Allah saja,minta yang terbaik,memantaskan diri,pasti dikasih terbaik,insyaAllah."

Kemudian kami membahas lebih jauh mengenai kepribadian calon pasangan yang harus diketahui jelas. Kayak masuk perusahaan saja sih, psikotes kayaknya perlu. 

Padi:"Hahahaha...Itu yang sempet aku pikirin. Malah aku pengen general check up sama2 sekalian sebelum nikah. Mastiin ga nikah sama psikopat yang bisa motong2 istrinya. Atau yang punya pennyKit menular yg mematikan such as HIV".

Teguh: "Itu bisa Pad,sekarang kan bisa ngajuin perjanjian pranikah,hal-hal seperti itu yang dibahas".

Iqbal: "Disitulah ada peran org tua kita teman2. Maksud ane ketika kita nemu calon. Biasanya kan dikenalin ke ortu
Nah Kalo ortu udah ga sreg ya mndingan jgn dipaksa".

Fadil (ketua angkatan): "Yaelah
Pd pesimis bgt si sm idup. Nikah tinggal nikah. Hahahaha".

Oiya guys, KDRT itu nggak cuma dari kekerasan fisik badan saja ya, dimaki juga termasuk KDRT lho. 

Padi: "Iya, Rul.
Aku sadar deh ternyata kisah2 Ardina rasty tuh emang real ada dikehidupan.
Makannya harus hati2 milih laki2. Kalo udah kasar gitu, terus sadar dia bisa nangis2 sesengukan menyesali perbuatNnya. Tapi nanti gitu lagi".

Suhe (yang baru nikah): "Jangan takut menikah teman..karena menikah itu enak dan berkah. Kerja lebih semangat krn ingin membahagiakan istri. Kalo rezeki insya allah...allah menjamin loh...."

Roy: "Btw menanggapi masalah menikah, sebaiknya bersyukur entah kyk apapun suaminya,,,,Coz byk bannget yg pengen pny suami tapi ngurusnya susah, sampe harus keluar negeri,,Bahkan sanpe ada yg dikucilkan dihujat bahkan dibakkar rumahnya. Sungguh kenikmatan luar biasa saat punya suami sedngkan keeluarga teman tetangga ikut berbahagia".

Imus: " Guys..
Kl ngomongin nikah sebaiknya kenal pribadi sendiri dl. Kl dah kenal diri masing2 br kenali org lain biar bs saling menghargai. Soal pasangan hidup itu intinya saling melengkapi. Pacaran kn buat kita kenal masing2. buat kita bs saling dewasa mengisi hidup satu sama lain..Makanya kl pacaran msg2 jd diri sendiri..saling blak2an aja..jgn maunya keliatan baik terus..Kl gak mau blg gak mau..kl gak bs blg gak bs..kl enak blg enak..kl gak enak lsg dibicarakan..satu sama lain saling membuka diri dan saling belajar..Jd bs deh meminimalisir ketakutan tmn2.."

Roy: "Betul mus,, kt harus jujur dann terbuka apa adanya,, Klo makan bareng lg cekak jgn bilang gak bawa dompet,, kalo males nganterin jgn bilang sakit padhal lg maiin game,,, klo lg nonton bareng bau busuk gara2 kentut harus ngaku, jgn nyalahin pasangan".

Aep (yang udah nikah & punya anak) : "Menurutku kekhawatiran sblm nikah,saat akad nikah,dan bahkan stlh nikah mesti ada..dan memang hrs ada.
Kekhawatiran itu kan buah dr tanggung jawab dan harapan akan posisi qt nanti sbg suami atau istri dlm rumah tangga,,mampu atau ngga punya rumah tangga yg samara...?".

Jadi kesimpulannya, yang banyak khawatir sama nikah itu perempuan. Ya walaupun ngga chat di atas, sering ngobrol sama temen-temen cwe dan rata-rata kekhawatirannya sama. Pria-pria lebih mantap buat nikah, cuman kadang mereka belum nikah karena sedang berusaha secara finacial lebih dulu.

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature