Tips di dapur aplikatif

December 14, 2013

Ada beberapa problem kecil di dapur yang penting tapi entah gimana solusinya. Saya lagi baca majalah dan nemuin artikel tentang Kitchen life hacks gitu, pasti aplikatif dan nggak ribet. 
1. Membedakan telur segar dan busuk: masukan telur ke dalam gelas berisi air, yang tenggelam itu yang masih bisa kita gunakan. Biar yakin, cium aja..kalau busuk buang.
2. Biskuit melempem. Sering banget kan punya biskuit masih enak tapi udah melempem, sayang kalau dibuang. Caranya mengembalikan kesegaran adalah dengan menaruh biskuit di plastik, ikat kencang, masukan deh ke freezer.
3. Buka tutup botol. Ini nih yang paling sering saya rasain. Botol minum, saos, kecap, kadang susah bener dibuka. Caranya ternyata sepele banget, lilitkan tutup botol dengan karet gelang lalu putar untuk membukanya.
4. Mengiris bawang. Biar nggak perih matanya pas ngiris bawang, masukan bawang yang mau diiris ke dalam freezer sekitar 15 menit sebelum dipotong. Atau pas ngiris bawang sambil ngunyah permen karet.
5. Menjaga pisang biar tetap segar. Seringkali kita beli pisang baru sebentar sudah hitam-hitam warnanya. Biar tetap segar, bungkus bonggol pisang dengan plastik rapat-rapat.
6. Memisahkan kuning telur. Kalau lihat di Tv caranya agak susah, tapi coba deh pecahkan telur dan taruh dalam wadah. Setelah itu angkat kuning telur dengan menggunakan botol plastik kosong, tekan dan sedot kuning telur ke dalam botol plastik. 
7. Deteksi sisa gas dalam tabung. Sering pasti kita berspekulasi kalau gas sudah habis, padahal bisa jadi masih ada. Coba siram sisi tabung gas dengan air hangat (jangan di lubang tabung). Pegang sisi tabung dengan tangan, kalau menemukan spot dingin berarti itu batas sisa gas kita.
1 comment on "Tips di dapur aplikatif"
  1. waahh bagus de, harusnya ini juga di posting di e-kuliner.blogspot.com hehehehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature