Kebahagiaan Belanda

January 27, 2014
Yang aku pahami tentang Belanda adalah mereka pintar sekali. Negara yang tidak terlalu luas tapi bisa mendatangi Indonesia negeri rempah-rempah yang letaknya jauh sekali. Di sini mereka membangun banyak hal, sangat banyak. Mereka menjajah, banyak menumpahkan darah. Orang Belanda pasti mahir sekali mengolah data, kalau lihat betapa banyak peninggalannya di Indonesia saat ini.

Ya benar saja, bagi mereka angka-angka sangat membahagiakan meskipun mereka belum tentu menikmati kebahagiaan hasil dari angka-angka tersebut. Nah..bingung kan? di Belanda, kehidupan sangat bebas. You know..Narkoba, prostitusi, semua itu legal. Ganja adalah sangat biasa, begitupun dengan wanita penghibur. Tapi kebahagiaan bagi mereka bukan kebebasan itu. Mereka lebih bahagia berekspansi...bisa jadi. Belanda juga negara yang sangat toleran. Tidak hanya toleran kepada pe-sepeda tetapi toleran  terhadap semua ras yang mau tinggal disana. 
Kebebasan yang begitu banyak akan menuju pada hedonisme yang tidak membahagiakan. Toleran yang terlalu tinggi akan menghasilkan ketidakpedulian. Saya tidak cocok dengan Belanda sepertinya. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature