Monetize youtube

January 14, 2014

Bagi saya, youtube adalah tempat cari hiburan. Yang lokal sih Raditya Dika, hehe rajin banget ngikutin tiap episode Malam minggu Miko. Baru-baru ini juga subscribe Sacha Stevenson yang buat video How To Act Indonesian.?Ada juga teman saya yang rajin banget nonton Running Man, bela-belain deh sampai kuota habis hahaa. Meskipun saya suka buat video, tapi sekedar buat arsip saja. 
Seperti halnya blog, youtube juga sekarang sudah ada iklannya...itu artinya bisa jadi uang selain juga tempat mencari popularitas para youtuber.

Kalau kamu ingin menguangkan channel youtube kamu, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Buat akun youtube dan verifikasi. Upload videomu dan share ke social media. Sekarang sudah ada YPP (Youtube Partner Program). YPP memungkinkan channel kita menghasilkan uang. Ada 3 kriteria, yaitu 1000 views di setiap video, 1000 subscriber, atau 10.000 channel viewers. Dari jumlah viewers, Youtube akan memasang iklan di video kamu dengan perhitungan sekitar $1/1000 views untuk banner, dan $8/1000 views untuk pre-roll video. Penentuan iklan ditentukan oleh youtube tergantung segmen penonton. Kalau video kita sudah mencapai $100, kita bisa mengirim permohonan untuk membuat akun adsense baru yang akan dikoneksikan dengan akun youtube. Konten video harus original dan tidak melanggar hak cipta. 


2 comments on "Monetize youtube"
  1. Sumpah saya baru tau mbak. Kirain itu iklan bukan pemilik video..

    Tapi sayangnya saya nggak bisa bikin video. Jadi sementara jadi penikmat saja dulu lah. Mungkin nanti

    eh itu $1/1000 views. berarti kalo mau sampe $100 kudu dapet 100000 views donk? perjuangan sekali yah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature