Persembahan #skripsit Catatan Akhir Kuliah

January 22, 2014

Ingatanku samar-samar dengan peristiwa 3 tahun lalu itu. Benar-benar samar dan seperti berkabut. Yang pasti, skripsi itu aku buat mulai akhir januari 2011. Tak ada catatan akhir kuliah sedikitpun yang terekam di blog ini atau di social media lain (belum ada instagram), bahkan di facebookpun tidak ada foto-foto tentang skripsi. Gambarannya gini, aku naik kereta express dan mencoba memotret dengan kamera handphone resolusi 1 mp,,blur karena  antara Januari hingga agustus seperti berjalan sangat cepat. Oke, aku akan mengingat-ingat dan menuliskan ini sebagai Catatan Akhir Kuliah (yang terlambat). Tulisan ini kubuat dalam rangka sayembara yang diadakan @skripsit & @bentangpustaka .

             

hardcover skripsi itu sudah selesai, sudah jadi, dan aku sudah memakai togaku serta gelarku. Banyak yang bilang skripsi itu melelahkan bahkan jadi momok para mahasiswa sedari menjejakan kaki di kampus. Saya lupa rasanya, yang saya tulis disini hanya yang saya ingat. Bisa jadi ingatan saya itu kurang banyak, atau sedikit keliru di beberapa  bagian.

Skripsi merah itu saya persembahkan untuk 2 manusia dan 1 benda mati.

Kepada Bapak yang selalu mengantar dan menjemput saya di pagi dan sore hari ke tempat riset. Perjuangan naik-turun bukit keluar masuk hutan, dari 700 m dpl ke 900 m dpl. Dingin bahkan kadang kami berdua pakai jas hujan. Beberapa kali motor yang membawa kami terjatuh di lumpur atau jalan bebatuan. Peristiwa yang paling kuingat adalah pada pagi itu, saat aku membonceng bapak tiba-tiba jalan yang akan kami lalui terputus karena longsor. Benar-benar tak bisa dilewati sebab kiri kanan jurang menganga. Bapak adalah motivasi terbesarku untuk segera menyelesaikan riset.

Kepada Bu Endah dosen pembimbingku sejak semester 3 yang sudah menanyakan topik skripsi sejak semester 3 pula. Bu Endah itu benar-benar orang tua saya di kampus. Skripsi saya bisa berjalan sangat cepat dan terprogram dengan mantap karena target yang kubuat dan disupport sepenuhnya oleh beliau. Pasti jarang banget kan, dosbing yang sms tengah malam mengabarkan tentang revisian skripsi? Itulah sms yang selalu membuat saya sumringah, “Nurul..saya sudah periksa, masih harus diperbaiki, besok ambil di loker,, saya tunggu 3 hari lagi”. Selalu begitu, saya revisi 3 hari lalu diperiksa dan segera dikembalikan. Saya juga tak pernah di “PHP” atau di”gantung”in kalau janjian dengan bu Endah. Pokoknya Ibu kooperatif banget dengan mahasiswanya.

        

Persembahan skripsi ini juga untuk 1 benda yang berjasa, Printerku. Meski ringkih dan murah, ternyata kamu handal juga. Luar biasa kerja kerasnya ya. Skripsiku itu banyak sekali gambar ilustrasi (kayaknya tiap halaman ada foto). Bayangin kalau harus nyetak di warnet, tapi alhamdulillah dengan uang beasiswa aku beli printer yang murah itu dan bertahan sampai sekarang. Suaranya berisik dan membuatku kadang khawatir karena dia kerja terlalu capek. Kerjanya makin gila waktu mencetak skripsi yang akan dihardcover. Printerku, terima kasih ya.


Catatan akhir kuliah (yang terlambat) ini kubuat di sela-sela waktu kerja di meja kerja. Semoga skripsiku bermanfaat sepanjang waktu, amiiin.

 

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature