Printer Photo Portable

January 25, 2014
Beberapa tahun lalu masih sering ke tempat pencucian foto buat nyetak hasil jepret dari kamera manual. Lalu munculah kamera digital yang tersemat di smartphone maupun handphone fitur. Tempat pencucian foto banyak berubah jadi tempat pencetakan foto dan Sampai sekarang masih eksis. 
Minggu-minggu ini di luar negeri lagi in banget portable photo printer. Konsepnya seperti kamera instant (orang lebih akrab dengan istilah polaroid). Saat ini pemegang merek polaroid sudah memiliki kamera polaroid versi digital. Jadi nih hasil jepretan kamu bisa langsung dicetak. Tintanya? Nggak pakai tinta. Jadi kertas fotonya sudah mengandung tinta. Tahu kan kertas foto polaroid? Nah..kayak gitu tinggal isi ulang kertas fotonya saja. Tenaganya dari baterai dan harus dicharger. 
            

Back to portable printer nih, sebuah produsen barang electronic mengeluarkan printer foto yang bisa langsung terhubung dengan smartphone. Waw..jadi kamu nggak usah pakai kamera polaroid. Tinggal pakai bluetooth saja untuk menghubungkan handphone dengan printer. Cara kerjanya, tentu harus diisi kertas foto seperti di polaroid. Nah..buat ngehubungin software di printer dan smartphone (jenis apapun yang penting bisa bluetooth) ada aplikasi yang bisa diunduh gratis. Sebelum mencetak foto kamu bisa edit deh foto kamu, misal ditambah teks..sticker..dll. Seru kan? Cetak..dan tadaaa...langsung jadi.
Harganya masih lumayan mahal saat ini, printer sekitar Rp. 1,3 juta an. Yang penting nih kertasnya ya..1 box isi 30 lembar harganya sekitar Rp. 150ribu (perlembar 5000 rupiah bo). Di instagram sudah banyak yang jualan nih, misalnya di Online shop @mikko_instax yang fotonya saya jadikan ilustrasi di atas. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature