Susah nelen

January 26, 2014
Im like a zombie today. Nggak seperti hari minggu biasanya, meskipun matahari bersinar terang tubuhku justru lunglai. Padahal malam tadi sudah minum paracetamol tapi tetap saja nggak nampol. Tidur gelisah, kepala berat, mata cenat-cenut, tenggorokan sakit, lidah sariawan dan saya susah nelen apapun. Mau nelen ludah saja repot gimana nelen nasi. 
Pagi tadi sudah mencoba beli kupat sayur padang tapi ya gitu malah mau muntah. Sudah kucoba nonton acar kuliner biar nafsu makan, tapi yang ada malah tambah mual. Anyway, di Korea lagi happening video orang makan sendirian. Maksudnya? Jadi ada orang yang sengaja makan sendirian dan dibuat video lalu ditayangkan di TV. Ya barangkali akan membuat orang nafsu makan atau kalau kamu sendirian makan dan nonton video ini jadi merasa ada yang nemenin, hahaha. Habis sarapan (yang gagal) aku minum paracetamol lagi, larutan penyegar dan susu beruang. Nah habis minum susu langsung ngantuk banget dan tidur. Setelah bangun tidur rasanya agak mendingan tapi aku lupa tadi itu jam berapa ya. Perut lapar tapi mual dan susah nelen itu dilema. Jadilah saya beli brownies dan buah potong. Mood saya agak baikan waktu makan buah sambil nonton detective conan. Alhamdulillah...

Meskipun sampai sekarang masih susah nelen, setidaknya kepala enteng dikit. Dan big problem sebenarnya mata cenat-cenut. Kalau mata enak, mood insyaAllah OK. Jaga sehat sebelum sakit, pakailah kacamata biar mata nggak cenat-cenut. 
Tips saat kondisi mulut susah nelen adalah banyak-banyaklah minum air putih . Biarkan perutmu kenyang air daripada merana lapar tapi nggak bisa nelen makanan yang kamu kunyah.
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature