Iceland facts

February 13, 2014
Minggu-minggu kemarin kita merasakan yang namanya kegelapan musim hujan. Jangankan jemur pakaian, sekedar melihat matahari saja sulit. Tapi itu semua kegelapan semu. Ada lho tempat di bumi yang benar-benar malam dalam beberapa bulan dan siang dalam beberapa bulan. Kehidupanya? Orang-orang di sana hidup bahagia dan beraktifitas seperti manusia lain di bumi ini. Kerja, makan, tidur, dll. 
Inilah iceland, coba kamu cari di peta. Suasana di iceland kadang benar-benar seperti di tengah malam. Ada penyakit yang dinamakan seasonal affective disorder (SAD). Disebabkan oleh kurangnya cahaya matahari, SAD menyebabkan gejala seperti putus asa, lemas, dan sangat menginginkan karbohidrat. Tapi penyakit itu tidak menyerang di iceland. 
Kebahagiaan bukanlah fungsi dari logika yang dingin dan keras. Para pemikir hebat sudah lama menunjukan hubungan antara kreativitas dan kebahagiaan. Orang iceland berbicara dengan bahasa murni bahasa viking. Meski banyak kata baru dalam perbahasa an, ahli bahasa iceland tak mau dengan mudah menyadur bahasa Inggris. Mereka melakukan itu dengan bahasa Viking. Bahasa Islandia untuk televisi adalah skonvarp misalnya, berarti "penangkap pandangan." Komputer disebut tolva yang artinya "nabi angka." 
"Hanya karena budaya tertentu cocok tidak berarti bahwa kita harus memakainya."

Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature